Lidah Memang Tidak Bertulang, Tapi Dia Cukup Kuat Untuk Mematahkan Hati Seseorang

  • 1.6K
    Shares

Keindahan lisan itu tercipta bukan karena bentuknya yang menggiurkan, dan bukan pula karena pewarna indah yang menghiasi indah, tapi saat lidah yang ada dalam lisanmu terkondisi dengan baik.

Karena sungguh, lidah memang tidak bertulang, tapi dia cukup cukup kuat untuk mematahkan hai seseorang. Lantas, dimanapun kamu berada dan bersama siapapun kamu berhadapan atau berbicara, kondisikanlah lidahmu untuk membentuk kalimat yang baik.

Hati-hati Menjaga Lisan, Jangan Kamu Biarkan Lidahmu Membentuk Kalimat yang Menyakiti Orang Lain

instagram.com/senaseveer

Intinya, hati-hatilah menjaga lidah, jangan pernah kamu biarkan lidahmu membentuk kalimat yang menyakiti orang lain, jangan biarkan ia membentuk kalimat yang membuat orang lain tidak enak hati.

Ingat, lisan yang baik bukan karena dia memiliki bentuk bibir yang sexy dan menggoda, tapi ketika dia tidak sekalipun dibuat untuk menyakiti sesama.

Bijaksanalah Dalam Berkata, Jangan Sampai Lidahmu Menjadikan Dirimu Hina Sebab Ketidak Tahuanmu Dalam Mengendalikannya

instagram.com/senaseveer

Karenanya, bijaksanalah kamu dalam berkata, bijaksanalah kamu dalam menyampaikan sesuatu, jangan sampai ia menjadikanmu hina sebab ketidak tahuanmu dalam mengendalikannya.

Sungguh lidah ini butuh dikondisikan dengan baik, butuh dibiasakan membentuk kalimat yang baik-baik, maka pastikan kamu selalu bijaksana dalam mengaturnya.

Lisanmu Jangan Kamu Biarkan Merendahkan Orang Lain, Jangan Biarkan Lidahmu Menyebutkan Kekurangan-kekurangan Orang Lain

instagram.com/senaseveer

Lisanmu jangan kamu biarkan merendahkan orang lain, jangan kamu biarkan lidahmu menyebutkan kekurangan-kekurangan orang lain, karena kamu akan rendah dan hina bila kamu biasa merendahkan dan menghina orang lain.

Sebaliknya, bila kamu pandai menjaga keadaan lidah dan lisanmu dengan bijaksana, maka pasti kamu akan selalu mulia di mata siapapun.

Lidahmu Allah Anugerahkan Untuk Menebar Kebaikan, Maka Pastikan Hanya Kebaikan yang Dibentuk Oleh Lidahmu

instagram.com/senaseveer

Selalu ingatlah tujuan baik Allah dalam menganugerahimu lisan yang terhiaskan lidah sempurna, bukankah tujuan Allah agar kamu bisa menyampaikan kebaikan demi kebaikan kepada orang lain? maka pastikan kamu tidak lupa yang demikian.

Pastikan hanya kebaikan yang dibentuk oleh lidahmu, pastikan hanya hal yang bermanfaat yang keluar dari lisanmu, agar sampai kapanpun ia menjadi jalanmu untuk menjadi baik di mata Allah atau mata makhluq-Nya yang lain.

Sekalipun Ada yang Membuatmu Tidak Enak Hati, Maka Pastikan Lisanmu Tetap Bijak Dengan Kesabaran Keikhlasan

instagram.com/senaseveer

Dan biasanya lidah membentuk sembarang kalimat, lisan mengucapkan hal yang tidak baik, yaitu tatkala hati dalam keadaan marah akan sesuatu hal, maka pastikan kamu bijaksana dalam mengendalikan hatimu dengan kesabaran.

Iya, sekalipun ada yang membuamu tidak enak hati, menyalahi ketenangan hatimu, maka pastikanlah lisanmu tetap bijaksana dnegan kesabaran dan keikhlasan.

Tetaplah anggun dan indah dengan perkataan yang baik-baik, karena yang menjadikanmu indah bukan karena kamu tercipta indah, tapi ketika kamu selalu bisa menjaga anugerah Allah dengan bijaksana.