Lidah Itu Ringan dan Kecil, Tapi Bisa Menghempaaskan Siapapun di Dasar Sakit yang Paling Menyakitkan

Orang sering menyebut lidah ini adalah pedang yang sangat tajam, karena tampa digerakkan dan menyentuh sasaran ia pun bisa mematahkan hati dan semangat seseorang.

Ada pula yang menyebutnya lidah itu ringan dan kecil, tapi bisa menghempaskan siapapun di dasar sakit yang paling menyakitkan.

Benar atau tidak? pasti benar, karena meski lidah tidak bertulang dan lunak, diam-diam ia bisa menggores luka dalam di hati siapapun.

Hati-hati ya Dalam Berkata, Karena Kadang Kamu Tidak Sadar dan Ternyata Perkataanmu Mematahkan Hati Orang Lain

instagram.com/nabilahcil

Tetapi lidah yang bagaimana dulu? yaitu lidah yang tidka bisa dikondisikan dengan baik oleh pemiliknya, yang tidak bisa diupayakan menyebut kebaikan.

Maka hati-hatilah dalam berkata, hati-hatilah dalam mengucapkan sesuatu, karena kadang kamu tidak tidak sadar dan ternyata perkataanmu sudah mematahkan hati orang lain.

Jangan Gunakan Lisanmu Untuk Menyebut Kekurangan Orang Lain, Karena Akan Sangat Menyakitkan Bila Terdengar Sang Mpunya Kekurangan

instagram.com/nabilahcil

Lantas jangan gunakan lisanmu untuk menyebut kekurangan orang lain, jangan gunakan lidahmu membentuk sesuatu yang menyakitkan, karena akan sangat menyakitkan jadinya bila terdengar oleh sang mpunya kekurangan tadi.

Jangan Suka Merendahkan Atau Meremehkan, Kadang Meski Guyonan Sesaat Itu Sangat Menyakitkan

instagram.com/nabilahcil

Apalagi ketika posisimu tengah Allah angkat, kamu diberi nikmat yang luar biasa, jangan sampai kamu merendahkan orang yang belum setara denganmu.

Jangan suka merendahkan dia yang menurutmu bukan siapa-siapa karena tidak memiliki apa-apa, karen akadang meski yang kamu ucapapkan sebuah guyonan sesaat, hal tersebut dapat menyakitinya.

Berucaplah yang Baik-baik, Jangan Sampai Kamu Berucap Buruk Lalu Menyakiti Hati Orang yang Ada Disekitarmu

instagram.com/nabilahcil

Jadi berucaplah yang baik-baik, kondisikan lisahm membentuk kalimat yang senantiasa menenangkan, jangan sampai kamu berucaap buruk lalu menyakiti hati orang yang ada disekitarmu.

Apa yang Tidak Kamu Senangi Apabila Orang Mengucapkannya Kepadamu, Jangan Kamu Ucapkan Kepada Orang Lain

instagram.com/nabilahcil

Intinya, apa yang tidak kamu senangi apabila orang lain mengucapakannya kepadamu, jangan pernah kamu ucapkan kepada orang lain. Karena pasti rasanya pun sama, dia akan merasa tersakiti dan tidak menyukai apa yang sudah kamu ucapkan.