Lewat Kehilangan, Ada Hati yang Belajar Ikhlas. Ada Pikiran yang Mengenal Prasangka Baik

Sadarkah kamu, lewat kehilangan yang sebenarnya Allah ingin melatih dirimu belajar ikhlas, lewat kehilangan Allah ingin melatih pikiranmu untuk terus berprasangka baik kepada-Nya.

Oleh karenanya, jangan sesali sebuah hubungan kehilangan, karena semenyedihkan apapun kehilangan sesuatu, lebih-lebih orang yang kamu cintai maka disitulah nanti Allah akan menyiapkan ganti terbaik.

Jangan Terlalu Menyesali Kehilangan, Karena Darinya Kamu Belajar Caranya Ikhlas

instagram.com/lutfiaqrobah

Berhentilah meresah, jangan terlalu menyesali kehilangan yang telah Allah putuskan, karena darinya kamu belajar caranya ikhlas, caranya tunduk kepada takdir terbaik Allah.

Maka latihlah dirimu untuk terus meyakini bahwa apapun yang terjadi tak lain hanya cara Allah untuk kamu lebih dibahagiakan dengan rencana indah-Nya yang baru.

Kehilangan Adalah Cara Allah Memberi kamu Ganti yang Lebih Baik, Maka Pastikan Kamu Tetap Bersyukur

instagram.com/lutfiaqrobah

Lantas berpikirlah positif terus, meski sangat sulit untuk kamu berpikir positif kepada rencana-Nya. Sungguh kehilangan adalah cara Allah memberimu kamu ganti yang lebih baik, maka pastikan kamu tetap bersyukur atas ketetapan-Nya.

Jangan Bersedih, Untuk Apa Bersedih Tatkala Allah Sudah Menyiapkan yang Lebih Baik?

instagram.com/lutfiaqrobah

Jangan bersedih, jangan terlalu meratapi apa yang sudah Allah putuskan jauh darimu, karena untuk apa bersedih tatkala Allah sudah menjamin kamu dengan ganti yang lebih baik?

Untuk apa bersedih jika Allah telah menyiapkan yang lebih baik? seharusnya kamu bersyukur, karena janji Allah itu tidak pernah main-main dan pasti.

Bersabarlah, Karena yang Kamu Butuhkan Hanyalah Bersabar Agar Kamu Menyadari Rencana-Nya

instagram.com/lutfiaqrobah

Jadi bersabarlah, karena yang kamu butuhkan agar menjadi tenang hanyalah bersabar agar kamu menyadari rencana-Nya yang saat ini masih rahasia.

Jangan gegabah, nikmati saja kehilangan yang kamu alami dengan terus berprasangka baik dan terus belajar bersabar setiap waktu.

Pasrah Saja Sama Allah, Karena Sebaik-baiknya Cara Agar Kamu Bisa Ikhlas Dalam Kehilangan Adalah Pasrah

instagram.com/lutfiaqrobah

Dan pasrah saja sama Allah, karena sebaik-baiknya cara agar kamu bisa ikhlas dalam kehilangan adalah dengan pasrah, mengembalikan segalanya kepada Allah dengan harapan semoga nanti mendapatkan yang lebih baik.

Untuk itu, tidak usah berpikir terlalu keras kenapa dia harus pergi, karena yang jelas dia pergi sebab Allah memang telah memberi jalan untuk pergi.