Letak Kita Bahagia Itu Bukan Ketika Menjadi Orang Kaya, Tapi Saat Kita Bersyukur Atas Setiap Ketetapan-Nya

  • 5.1K
    Shares

Letak kebahagiaan seseorang dalam menjalani hidup itu bukan ketika dia bergelimang harta, kaya raya, dan mampu membeli segala yang dia inginkan, tapi saat ia bersyukur akan setiap hal yang Allah tetapkan kepada-Nya.

Maka, bila selama ini kita beranggapan dengan banyak harta kita bisa akan bahagia, tentu yang demikian salah. Karena nyatanya yang tidak memiliki banyak harta pun bisa menjadi snagat bahagia, tatkala ia mampu mengkayakan hatinya dengan rasa syukur.

Syukuri Setiap Apapun yang Telah Allah Tetapkan, Jangan Mengeluh dan Jangan Membandingkan Dengan yang Lain

instagram.com/laudyacynthiabella

Karenanya, syukurilah apapun yang telah Allah tetapkan kepada kita dalam hidup ini, jangan banyak mengeluh dan jangan sering membandingkan kehidupan kita dengan yang lain.

Ketahuilah, mengeluh, membandingkan, dan selalu mempertanyakan takdir hanya akan membuat kita semakin tidak terima dengan keputusan Allah.

Kita Memiliki Kebutuhan Hidup yang Berbeda, Maka Terimalah Segala Takdir yang Allah Persembahkan Kepada Kita

instagram.com/laudyacynthiabella

Belajarlah menyadari tentang kebutuhan setiap diri, bukan kita memiliki kebutuhan hidup yang tentu berbeda? maka bila Allah menyedikitkan rejeki kita, dan membesarkan rejeki orang lain, itu karena Allah telah tahu betul kebutuhan masing-masing dari kita.

Untuk itu, terimalah segala takdir yang memang telah Allah persembahkan kepada kita dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, tidak peduli hal itu sedikit maupun banyak maka harus kita syukuri dengan rasa syukur yang sama.

Sedikit Atau Banyak Pemberian-Nya Harus Tetap Kita Syukuri, Karena Syukurlah Kunci Kita Tetap Bahagia

instagram.com/laudyacynthiabella

Sedikit atau banyak sekalipun pemberian Allah sebenarnya sama, sama-sama sudah ditakar sesuai dengan apa yang telah menjadi kebutuhan kita.

Bila sedikit itu artinya kebutuhan kita memanglah sedikit, bila banyak maka kebutuhan kita memang banyak, karenanya bersyukurlah tiada henti, sebab syukur adalah kunci kita tetap bahagia dalam setiap keadaan.

Allah Menakarkan Segala Sesuatunya Sesuai Dengan yang Kita Butuhkan, Maka Bila Sedikit Memang Begitulah Kebutuhan Kita

instagram.com/laudyacynthiabella

Jadi saat kita ingin mengeluh tidak terima sebab tidak sesuai dengan yang kita harapkan maka cepat-cepatlah ingat bahwa segala sesuatunya telah sesuai dengan yang kita butuhkan.

Maka bila sedikit bukan karena Allah tega menyedikitkan pemberian-Nya kepada kita, hanya saja Allah tahu bahwa yang sedikit itu memang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita.

Tundukkan Hati Agar Tetap Bijaksana, Sehingga Bersyukur pun Tidak Pernah Kita Lupakan Dalam Menerima Ketentuan-Nya

instagram.com/laudyacynthiabella

Oleh sebab itu tundukkanlah hati agar tetap bijaksana menerima apapun yang telah menjadi keputusan-Nya, agar bersyukur pun tidak pernah kita lupakan dalam menerima ketentuan-Nya.

Sekali lagi ingatlah dengan baik, bahagia itu didapat bukan ketika kita sangat berkecukupan dengan harta yang berlimpah ruah tapi saat kita mengkayakan hati kita dengan rasa syukur yang tiada henti.