Lelaki, Sayangi dan Uruslah Dirimu Sendiri Sebelum Kamu Menyayangi dan Mengurus Anak Orang

  • 1K
    Shares

Untukmu lelaki, sayangi dan uruslah dirimu sendiri sebaik mungkin, sebelum kamu menyayangi dan mengurus anak orang.

Latihlah tanggung jawabmu sebaik mungkin jauh sebelum kamu memutuskan untuk memulai hidup baru dengan yang namanya “pernikahan”, karena sungguh tanggung jawabmulah kelak yang akan sangat berharga saat kamu telah menjadi kepala keluarga.

Tanggung Jawab Lelaki Itu Lebih Besar Dari Seorang Wanita, Maka Pastikan Dirimu Telah Melatih Tanggung Jawabmu Dengan Baik

instagram.com/syafiqkylez

Karena tanggung jawab lelaki itu lebih besar dari seorang wanita, maka pastikan dirimu telah melatih tanggung jawabmu dengan baik jauh sebelum kamu membangun rumah tangga dengan dia yang akan kamu pilih sebagai “istri”.

Kamu pun harus tahu, bahwa bukan kegagahanmu, bukan hartamu, dan bukan pula ketampananmu yang akan bernilai lebih bagi wanitamu kelak, tapi tanggung jawabmu.

Oleh sebab itu, jangan mau bermalas-malasan menata masa depan, jangan mau malas-malasan melatih dirimu untuk selalu bertanggung jawab, agar nanti kamu tidak kelabakan saat sudah menyandang gelar “suami”.

Tanggung Jawabmu Sebagai Imam Sangatlah Berat, Maka Siapkan Bekalmu Sejak Kamu Masih Sendirian

instagram.com/syafiqkylez

Kamu harus mampu mempersiapkan segalanya dengan baik jauh sebelum kamu menemukan seseorang yang baik untuk diajak bersama, karena bersama dalam ikatan sakral pernikahan itu bukanlah perkara mudah.

Ada tanggung jawab besar yang harus kamu penuhi dengan baik, ada hak dan kewajiban yang harus terealisasi dengan adil saat kamu telah menjadi imam, maka pastikan kamu menyiapkan semua itu dengan penuh kesadaran.

Jangan Sampai Ketika Kamu Menikah, Kamu Malah Tidak Tahu Bedanya Antara Hak dan Kewajiban

Suamiku Paling Sweet via youtube

Jangan sampai ketika kamu sudah menikah kelak, malah kamu tidak tahu bedanya antara hak dan kewajiban yang seperti apa.

Sebab, tidak sedikit para lelaki yang sukanya memprotes haknya kepada wanita, tapi dia sendiri tidak sadar bahwa ada kewajiban yang seharusnya dia tunaikan terlebih dahulu.

Menjadi Suami Atau Imam yang Baik Itu Butuh Latian, Maka Latihlah Dirimu Sebaik Mungkin

Suamiku Paling Sweet via youtube

Sekali tolong lelaki ingat dengan baik, menjadi suami atau imam yang baik itu butuh yang namanya latian, tidak akan bisa kamu tiba-tiba pandai bertanggung jawab, jika sebelumnya kamu tidak membiasakannya dengan baik dan telaten.

Maka dari itu, latihlah dirimu sebaik ungkin sejak dini, sejak kamu masih sendirian, sejak kamu masih belum butuh yang namanya menikah, agar suatu saat nanti bila waktunya telah tiba Allah mempertemukanmu dengan jodoh maka kamu sudah benar-benar siap.

Satu Hal yang Harus Kamu Ingat dan Catat, Lelaki Itu Tanggung Jawabnya Besar, Maka Pastikan Kamu Tak Pernah Malas-malasan Mengurus Diri

Suamiku Paling Sweet via youtube

Dan satu hal yang harus kamu ingat lagi dan catat dengan baik wahai lelaki, bahwasannya lelaki itu tanggung jawabnya sangat besar, menyandang status suami dan imam itu amanahnya sangat banyak, maka pastikan kamu tidak pernah malas-malasan dalam mengurus dirimu sendiri.

Pastikan masa mudamu atau masa sendirimu terisi banyak dengan hal baik yang bermanfaat, karena itulah bekal terbaik untuk mengurus istri dan anak-anakmu kelak.