Lebih Malulah Saat Dihina Karena Tak Cantik Akhlaq, Daripada Malu Dihina Hanya Karena Tak Cantik Rupa

  • 2.5K
    Shares

Kita terkadang malu dan bahkan berkurang rasa percaya diri bila di hina dengan sebuatan kurang cantik, jelek dan semacamnya. Padahal untuk apa malu, toh semua manusia memang sudah mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Yang seharusnya malu itu bila orang menghinamu karena alasan akhlaq dan budi pekertimu jelek, karena secantik apapun seorang wanita bila akhlaq dan perangainya buruk maka tentu ia tidak akan ada harganya bagi siapapun yang melihatnya.

Tidak Usah Merasa Sedih Saat Orang Lain Menghinamu Dengan Kata “Tidak Cantik”, Bilamana Akhlaqmu Sudah Kamu Jaga Dengan Baik Dan Benar

hiveminer.com

Jadi tidak usah merasa sedih saat orang lain menghinamu dengan kata “Tidak cantik” atau “Ah, kamu jelek”.

Bilamana akhlaqmu sudah kamu jaga dengan baik dan benar sesuai dengan apa-apa yang telah Allah tetapkan kepadamu sebagai seorang muslimah.

Cantik Sebenarnya Itu Dari Akhlaq, Maka Bila Akhlaqmu Selalu Mulia Dihadapan Allah Dan Manusia Lainnya, Tentu Kamu Akan Nampak Cantik

blackphp.wordpress.com

Cantik sebenarnya itu dari akhlaq, maka bila akhlaqmu selalu mulia dihadapan Allah dan manusia lainnya, maka disitulah letak kecantikanmu yang sesungguhnya.

Karena kamu akan selalu nampak cantik dimata siapapun, bila kamu sendiri tahu caranya berakhlaq mulia dan berbudi pekerti yang baik.

Tidak Usah Malu Bila Berkata “Ah Kamu Jelek”, Karena Yang Sebenarnya Jelek Itu Adalah Orang Yang Sedang Terang-terangan Menghinamu

hiveminer.com

Maka dari itu, tidak usah malu bila orang mengejekmu dengan berkata “Ah, kamu jelek”, karena yang sebenarnya jelek itu adalah orang yang sedang terang-terangan menghinamu.

Karena yang beneran cantik pastinya akan selalu pandai menjaga lisannya untuk tidak berkata yang buruk pada siapapun.

Wanita Cantik Itu Adalah Yang Baik Akhlaqnya, Baik Budi Pekertinya, Dan Baik Dalam Menjaga Hatinya

hiveminer.com

Iya, wanita cantik itu adalah yang baik akhlaqnya, baik budi pekertinya, dan baik dalam menjaga hatinya.

Maka, bila kamu adalah wanita yang biasa saja dalam mempunyai rupa, tetapi tiga hal yang telah disebutkan diatas selalu menjadi perisaimu, maka kamu adalah wanita yang cantik.

Cantik Sesungguhnya Itu Bukan Dari Rupa, Tapi Dari Perbuatan Dan Sikap Yang Selalu Terjaga Dengan Bijaksana

hiveminer.com

Karena cantik sesungguhnya itu bukan dari rupa, tapi dari perbuatan dan sikap yang selalu terjaga dengan bijaksana.

Maka tak usah malu bila ada yang mengejekmu dengan kata-kata yang menyakitkan, bila hal ituhanya tentang kesempurnaan fisik, asal kamu tak pernah jenuh menghiasi dirimu dengan akhlaq mulia dan beragam kebaikan.