Lawan Penuaan Dini Dengan 7 Jenis Skincare Berikut Ini

in-cosmetics.com

Masalah pada wajah tidak hanya tentang jerawat, komedo dan minyak berlebihan, akan tetapi juga munculnya penuaan pada kulit.

Selain umur penuaan yang tejadi bisa disebabkan olesh polusi dan paparan sinar matahari.

Nah, untuk mencegahnya bisa kamu atasi dengan beberapa kandungan skincare berikut.

1. Retinol
Retinol merupakan turunan vitamin A yang yang berfungsu untuk meningkatkan produksi kolagen dan meregenerasi sel kulit.

2. AHA dan BHA
Kedua kandungan ini dapat meningkat kan kolagen sehingga kulit menjadi kenyal serta mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit mati.

3. Vitamin C
Vitamin C tidak hanya untuk mencerahkan saja namun juga dapat menghambat pertumbuhan pigmen melanin, menangkal radikal bebas, dan membantu produksi kolagen.

4. Avobenzone
Kandungan ini merupakan bahan utam pada produk sunscreen yang berfungsi untuk melindungi kulit dengan cara memblokir sinar ultaviolet A yang dipancurkan oleh matahari.

5. Niacinamide
Kulit lebih cerah dan bebas penuaan dini dengan kandungan niacinamide yang merupakan bentuk vitamin B3 yang dapat memperlambat proses melanin ke lapisan terluar kulit.

6. Ceramide
Kandungan yang satu ini berfungsi untuk mengencangkan kulit serta mengunci kelembapan pada kulit dan kulit tehindar dari penuaan dini.

7. Antioksidan
Antioksidan merupakan kandungan yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas sehingga kulit bebas dari maslaah penuaan dini.