Latihlah Hatimu Dengan Terus Bersabar Menerima Kenyataan, Percayalah Semua Akan Baik-baik Saja

Iya, banyaknya berlatih menawan hati dengan rasa sabar dan ikhlas, latihlah hatimu dengan terus bersabar menerima setiap ketentuan-Nya, percayalah semua akan baik-baik saja saat kamu mampu bersabar.

Kesabaran memang tidak akan serta merta bisa mengubah keadaan yang buruk menjadi baik, tapi setidaknya dengan bersabar kamu mampu berpikir dengan baik, sehingga berhusnuddzan dan meminta yang terbaik kepada-Nya mudah kamu lakukan.

Hadapi yang Telah Allah Putuskan Menjadi Takdirmu Dengan Lapang Hati

instagram.com/sesarika

Hadapilah apa-apa yang telah Allah putuskan menjadi takdirmu, hadapilah segala hal yang telah ALlah pilihkan dalan hidupmu, sungguh semakin kamu lapang maka akan semakin kamu kuat dirimu.

Karena saat kamu lapang, itu artinya kamu pasrah dan yakin kepada-Nya, sebab itulah mengapa akhirnya kamu akan merasa lebih kuat dan tenang menghadapi apa yang harus kamu hadapi.

Ingat, Tenang Dalam Menghadapi Ketentuan-Nya Butuh Latihan, Bukan Datang Dengan Sendirinya

instagram.com/sesarika

Dan ketahuilah, rasa tenang saat menghadapi takdir buruk itu tentu tidak akan datang dengan sendirinya, tapi perlu dilatih dan belajar.

Maka, saat kamu dalam ujian-Nya, jangan bosan untuk berlatih dan belajar, meski sangat sulit jalannya haruslah kamu berjuang.

Jangan Pernah Mau Kamu Kalah Dengan Keadaaan yang Tidak Menyenangkan, Lawan Ia Dengan Terus Yakin Kepada-Nya

instagram.com/sesarika

Kamu jangan pernah mau kalah dengan keadaan yang seakan membelenggu dan tidka menyenangkan, lawan ia dengan terus yakin kepada-Nya.

Lawan ia dengan terus percaya bahwa ketika hatimu yakin akan pertolongan-Nya, yakin akan kebaikan-Nya, yakin akan kasih sayang-Nya, maka pasti semua yang tadinya sulit akan kamu lewati dengan baik.

Jangan Takut, Allah Kini Sedang Melatih Sabar dan Ikhlasmu

instagram.com/sesarika

Intinya jangan pernah kamu merasa takut, jangan pernah kamu khawatir atas ketentuan-Nya, sungguh kini Allah sedang melatih sabar dan ikhlasmu, agar kamu memiliki jiwa yang besar dan hati yang lapang dalam menjalani hidup.

Lantas jangan menyerah pada hidup yang menurutmu sulit, jangan menyerah pada keadaan yang menurutmu rumi, sungguh semua itu hanya jalan dari Allah agar kamu bisa melatih hatimu dengan sempurna.

Berbesar Hatilah, dan Teruslah Kamu Bersabar, Agar Kamu pun Baik-baik Saja Menerima Ketentuan-Nya

instagram.com/sesarika

Ketegaran, hati yang lapang, dan jiwa yang besar memang tidak semua orang di dunia ini bisa memilikinya, karena memang yang demikian sangatlah sulit.

Butuh banyak sabar, ikhlas, dan pasrah agar semua itu terwujud dengan baik. Maka untukmu, latihlah dirimu agar bisa memilikinya, yaitu dengan terus berlatih menghadapi apapun yang telah Allah tetapkan, terlebih takdir yang tidak menyenangkan.