Lakukan 7 Cara Ini Untuk Mengatasi Kuku Kering

http://lifiasaltiyanadewi98.blogspot.com

Kuku merupakan salah satu hal yang harus di perhatikan juga, karena tidak akan sempura dengan kulit yang cerah dan dalam keadaan kuku yang tidak sehat t dan kering.

Buat kamu yang suka mewarnai kuku dengan kutek kamu harsu bener-bener pandai merawatnya jangan sampai kuku mnejadi kering dan kusam.

Ada beberapa faktor dari penyebab kuku yang kering, mulai sekarang kamu bisa melakuka beberapa cara ini dalam merawat kuku agar kuku tidak kering.

1. Pakai Minyak Zaitun
Cara yang pertama kamu bisa oleskan minyak zaitun pada kuku sebelum tidur, caranya rendem botol minyak dalam air panas kemudian poleskan ke kuku dengan kuas kecil.

Setelah itu kamu diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan tisu, ingat jangan sampai mencuci tanganmu dengan sabun agar minyaknya tidak hilang.

2. Jangan Menggigit Kuku
Kebiasaan ini sering dilakukan ketika kamu dalm keadaan boring atau panik, mulai sekarang kamu buang kebiasan buruk itu karena dapat membuat luka dan merusak kulit di area kuku.

3. Konsumsi Makanan yang Tinggi Vitamin dan Protein
Kemungkinan salah satu dari penyebab kuku kering karena kekurangan vitamin, maka dari itu kamu harus mengkonsumsi makanan yang tinggi akan vitamin dan protein agar kuku tumbuh kuat dan sehat.

4. Melakukan Manicure dan Pedicure
Sebenarnya tips yang satu ini tidak wajib untuk kamu lakukan akan tetapi ini penting, kamu bisa melakukan manicure dan pedicure sebulan satu sampai dua kali, intinya seperlunya saja.

5. Jangan Terlalu Sering Menghapus Kuteks Menggunakan Nail Polish Remover
Buat kamu yang suka kutekan, sepertinya kamu harus berhenti membersihkan kutek dengan nail polish remover, boleh deh asal jangan sering-sering karena kukumu akan kering.

6. Gunakan Pelembap Untuk Tangan dan Kuku
Hal yang harus kamu tahu, kuku dan tangan jga membutuhkan pelembap, mulai sekarang kalau bisa gunakanlah selalu hand cream setiap kamu membutuhkannya.

7. Rendam Dengan Air Hangat
Cara yang simple, kamu cukup dengan merendam kuku menggunakan air hangat selama 10-15 menit, setelah itu jangan lupa gunakan pelembap.

loading...
loading...