Lakukan 5 Hal Ini Ketika Pasangan Mulai Menjauh

metropolis.id

Selalu ada perbuhan didalam setiap hubungan, tidak terkecuali sikap dan prilakunya yang membuatmu kecewa karena dari sikaplah seseorang bisa dilihat apakah dia benar-benar mencintai atau perasaan cintanya sudah memudar.

Semua orang akan bersikap manis, berjuang sebelum mendapatkan tapi siapa sangka ada yang cuek bahkan berubah ketika sudah mendapatkannya.

5 hal ini bisa kamu lakukan agar hubunganmu baik-baik saja ketika pasanganmu mulai menjauh:

1. Tetap Tenang
Ketika pasanganmu mulai ada jarak, jangan tergesa-gesa menyimpulkan dan tak perlu buru-buru bertanya kenapa dia berubah. Hindari pertanyaan bertubi-tubi, cobalah tenangkan dirimu sendiri dan refleksikan kembali hubungan yang sudah kamu jalani.

Perhatikan dan ingat kembali apa yang membuat pasanganmu berubah, lihat dirimu apakah perubahan sikapnya disebabkan oleh kesalahanmu.

2. Jangan Berasumsi yang Tidak-tidak
Hindari berasumsi yang bermacam-macam terhadap pasanganmu, cobalah intropeksi diri, jangan panik karena justru akan semakin membuatmu berasumsi yang tidak-tidak.

Jangan menebak tanpa bukti yang jelas, meski ada rasa khawatir jangan sampai negatif thinking.

3. Tanyakan Langsung Padanya Secara Baik-baik
Belajarlah untuk membangun komunikasi yang baik dengan pasanganmu. Bicarakan secara baik-baik dan jangan menyudutkan apalagi menuduh yang macam-macam.

Dekati dengan kelembupatan dan perasaan karena yang kamu butuhkan adalah penjelasan. Setelah itu carilah solusi bersama.

4. Beri Waktu dan Ruang Sendiri
Setiap orang membutuhkan waktu sendiri untuk menjernihkan pikirannya, karena bisa jadi hanya pikiranmu saja yang rumit, cukup berikan ruang sendiri mungkin ia sedang membutuhkannya.

5. Lakukan Sesuatu yang Membuatnya Bahagia
Meski dia berubah dan menjauh, tak ada salahnya kamu melakukan hal-hal yang membuat dia bahagia dan mengingat kenangan bersamanya.

Bisa jadi ia berubah karena sedang ada masalah dan tidak mau melibatkanmu dalam masalahnya. Dia tidak mau melihatmu bersedih dan terlalu khawatir kepadanya.