Lakukan 5 Cara Sederhana Ini Untuk Mengatasi Rambut Rontok

orami.co.id

Masalah rambut rontok merupakan masalah rambut yan kerap terjadi dan hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti kadar hormon, faktor genetik, atau bagian dari proses penuaan yang datang secara alami.

Sehingga wanita melakukan berbagai macam hal perawatan untuk mengatasi masalah pada rambut rontok, mulai dari terapi hormon bahkan sampai transplantasi rambut.

Akan tetapi kamu sebelum melakukan hal itu kamu bisa merawat rambut rontok dengan cara yang sederhana, berikut beberapa cara sderhana untuk mengatasi rambut rontok.

1. Memijat Kulit Kepala
Memijat lembut kepala saat berkeramas dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan folikel rambut serta mengatasi masalah ketombe yang nempel dan meningkatkan sirkulasi di area kepala.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Selain kecantikan wajah lidah buaya juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok, jika kamu rutin mengoleskan gel lidah buaya.

Maka dapat mengurangi ketombe dan membuka folikel rambut yang tersumbat oleh minyak berlebih, kamu bisa lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu.

3. Memakai Minyak Kelapa
Kandungan asam lemak pada minyak kelapa dapat megatasi kehilangan protein dari rambut, kamu hanya cukup mengoleskan minyak kelapa pada rambut.

Kamu bisa lakukan setelah berkeramas, agar dapat menembus hingga bagian dalam batang rambut.

4. Menggunakan Sampo Untuk Rambut Rontok
Kamu perlu menggunakan sampo untuk rambut rontk untuk embersihakna kotoran yang menyumbat pori-pori kulit kepala sehingga rambut mudah rontok.

5. Perbanyak Makanan Sehat
Selain merawat rambutvdari luar perawatan dari dalam juga penting dengan kamu mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan rambut.

Maka dari untuk mengatasi rambu rontok kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung biotin seperti telur, ikan, daging, dan kacang-kacangan.