Lakukan 4 Cara Ini Agar Tahu Apakah Pasanganmu Bisa Dipercaya atau Tidak

IDN Times

Memutuskan untuk menerima seseorang agar menjadi pasangan bukan perkara yang mudah. Sebelum memutuskan kita harus mengetahui bagaimana dia sebenarnya, apakah dia baik, setia dan bisa dipercaya atau tidak.

Karena kepercayaan adalah hal yang penting, jika tidak maka kamu akan mudah tersakiti dan patah hati oleh sikapnya yang suka berbohong dan menipu. Maka dari itu harus menemukan cara untuk melihat pasanganmu bisa dipercaya atau tidak.

1. Apakah Kamu Bisa Bergantung Kepada Dia
Salah satu pertanyaan yang sangat penting sebelum memutuskan untuk percaya kepada seseorang. Tanyakan kepada dirimu apakah dia bisa kamu andalkan dan kamu bisa bergantung kepadanya.

Apakah dia akan tetap mendukungmu ketika orang lain menentangmu.

2. Apakah Dia Mendengarkanmu
Ketika kamu berbicara, apakah dia mendengarkanmu, apakah dia membuatmu merasa nyaman setelah meluapkan segala keluh kesahmu.

Jika kamu tidak merasa nyaman, tidak bisa melakukan percakapan terbuka dengannya maka dia bukan orang yang tepat untuk bersama denganmu.

3. Apakah Dia Jujur?
Salah satu hal terpenting dalam hubungan adalah kejujuran, sebelum percaya pada siapapun tanyakan kepada dirimu sendiri apakah dia bisa dipercaya atau tidak. Jika tidak bisa kamu percayai lebih baik jangan teruskan.

4. Bisakah Dia Membantumu Tanpa Pamrih?
Siapa yang betah dengan orang yang egois apalagi sombong. Kamu akan selalu sakit hati jika percaya pada orang yang egois. Karena dia hanya mekikirkan dirinya sendiri tanpa mau memikirkan perasaanmu.