Kulit Tangan Kering Karena Sering Cuci Tangan? Begini Cara Perawatannya

sehatq.com

Mencuci tangan merupakan salah satu kewajiban agar tangan bebas dari kuman dan bakteri, tentunya setiap harinya mencuci tangan tidak bisa dihitung berapa jumlahnya.
Akan tetpai mencuci tangan terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering dan mudah iritasi, maka dari itu kamu bisa lakukan beberapa perawatn ini agar kulit tidak mudah kering.

Jangan Asal Pilih Sabun
Dalam mencuci tangan kamu juga perlu memilih sabun yang dapat melembapkan tangan dan tida membuat tangan menjadi kering.

Kmau bisa pilih sabun yang memiliki kandungan aloevera auntuk menjaga kelembapan pada kulit tangan.

Jangan Terlalu Keras Menggosok Tangan
Kebiasan ini menjadi peneybab tangan menajdi kering dan mudah iritasi, jangan terlalu kasar dalam menggosok tangan, kamu hanya cukup mengusap lembut selama 20 menit dengan sabun lalu bilas dan keringkan air pada tangan.

Gunakaj Pelembap di Bagian Seluruh Tangan
Penggunaan moisturizer pada tanga sangat penting untuk menjaga kelembapan pada kulit, gunakan pelembap yang berbahan dasar aloe vera dan anti inflamasi untuk mempercepat kesembuhan jika kamu alami iritasi.

Pakai Hand Sanitizer yang Mengandung Aloe Vera
JIka kamu tidak mau mencuci tangan kamu bisa mengantinya dnegan menggunakan hand sanitizer, tapi jika terlalu sering juga dapat membut kulit menjadi kering lho.

Maka dari itu kamu gunakan hand sanitizer yang memiliki kandungan aloe vera untuk menajag kelembapan pada kulit serta membunuh kuman ditangan.

Cuci Tangan Dengan Air Dingin
Mencuci tangan menggunakan air hangat memicu terjadinya kulit kering, maka dari itu disarankan untuk mencuci tangan menggunakan air dingin karena untuk menyesuaikan suhu tubuh dengan suhu air.