Komentar Orang Lain Kadang Suka Nyakitin dan Ngecewain, Tapi Kita Tidak Punya Kuasa Menutup Lisan Mereka

Katamu, komentar orang lain kadang suka nyakitin, suak seenaknya, ngeselin, dan ngecewain, tapi bagaimanapun dari situlah sebenarnya kita harus mampukan hati belajar bersabar.

Lagipula kita tidak punya kuasa menutup lisan mereka saat berkata buruk, maka sebaiknya kita tutup saja telinga dan pikiran kita dari mendengar yang buruk-buruk.

Menjaga Hati dan Pikiran Kita Untuk Lebih Tenang Dengan Kesabaran

instagram.com/bellmirs

Lalu kita? yang seharusnya kita lakukan hanyalah fokus menjaga hati dan pikiran agar selalu lebih legowo dan tenang dengan kesabaran.

Jangan mau kalah dengan setan, karena biasanya setan selalu menggoda saat ada seseorang yang menyenggol ketenangan kita dengan membuat hati semakin gelisah dan tidak terima.

Kita Tidak Bisa Mengontrol Lisan Manusia Sesuai yang Kita Inginkan

instagram.com/bellmirs

Sekali lagi ingatlah dengan baik, kita tidak bisa mengontrol lisan manusia sesuai yang kita inginkan, kita tidak bisa mengendalikan pikiran manusia sesuai yang kita harapkan, maka pastikan saja pikiran kita selalu positif ketika ada orang yang menyalahi kedamaian kita.

Yang Bisa Kita Lakuin Hanyalah Mengontrol Diri Sendiri Agar Tetap Tenang

instagram.com/bellmirs

Kita memang tidak bisa melakukan apa-apa saat ada yang berkata kepada kita buruk, yang bisa kita lakukan hanyalah mengontrol diri sendiri agar tidka mudah terpancing amarah sebab tidak terima.

Kita Bisa Mengendalikan Keadaan Menjadi Baik-baik Saja Tergantung Tenangnya Kita

instagram.com/bellmirs

Iya, walau kita tidak bisa melakukan apa-apa saat orang berpikiran negatif dan berlaku buruk kepada kita, tapi kita masih bisa mengendalikan keadaan menjadi baik-baik saja dengan terus mengabaikan keburukan tersebut.

Selain itu, kita bisa tetap tenang tanpa merasa sedih berkelanjutan, walau orang lain suka seenaknya kepada kita, saat kita pun bijak memaafkan.

Harus Siap Menghadapi Celetukaan Orang Lain yang Kadang Tidak Mengenakkan

instagram.com/bellmirs

Namanya juga hidup, disukai, dipuji, disangka buruk, dikomentarin yang menyakitkan adalah hal yang biasa, toh setiap diri memang telah diciptakan dengan isi kepala yang berbeda-beda.

Intinya, kamu harus selalu siap menghadapi celetukan orang lain yang kadang menyakitkan hati, yang kadang menyindir diri kita dengan sesuatu yang tidak pantas.

Sakit? itu naluriah manusia jika ada yang menyalahi kedamaiannya. Tetapi kamu harus mampu selalu berbijak hati berpikir positif dan cukup bodoh dengan tidak memasukkan sesuatu yang menyakitkan.