Kita Tidak Bisa Menyenangkan Hati Semua Orang, Tapi Kita Bisa Belajar Untuk Tidak Menyakiti Hati Siapapun

  • 5
    Shares

Membuat semua orang menyukai atau menyenangi kita tentu adalah hal yang sulit dan sesuatu yang tidak mungkin, karena Rasullullah SAW saja yang sudah baik keseluruhannya masih saja banyak yang membenci, apalagi kita manusia biasa yang notabeninya tidak lepas dari kesalahan dan dosa.

Tetapi meski semua itu adalah suatu hal yang tidak mungkin untuk kita lakukan, namun kita bisa belajar untuk tidak menyakiti hati siapapun.

Karena insyaallah dengan cara demikian, maka kita akan lebih dicintai, lebih disukai, dan lebih dihargai oleh orang lain.

Belajarlah Untuk Lebih Bijaksana Membawa Diri, Jangan Biarkan Diri Kita Menjadi Mudharat Bagi Orang Lain

instagram.com/meihanumsahef

Oleh karenanya, belajarlah untuk lebih bijaksana dalam membawa diri, jangan biarkan diri kita menjadi mudharat bagi orang lain. Hiasilah diri kita dengan kebaikan, dengan senantiasa melakukan kebaikan, baik itu pada diri sendiri ataupun pada orang lain.

Dan bila saja hal itu masih sangat sulit untuk kita lakukan, maka setidaknya diri kita tidak menjadi mudharat bagi orang lain, atau tidak menjadi jalan untuk orang lain melakukan keburukan.

Belajarlah Menjaga Hati Untuk Lebih Bijkasana, Karena Hati Yang Senantiasa Bijaksana Akan Membuat Pemiliknya Selalu Dalam Kebaikan

instagram.com/meihanumsahef

Dan belajarlah menjaga hati untuk lebih bijaksana, karena hati yang senantiasa bijaksana akan membuat pemiliknya selalu dalam kebaikan.

Dan ketahuilah, bahwa hati adalah bagian dari tubuh kita yang paling penting, sebab bila hati kita baik maka apapun yang menjadi tindakan kita akan baik.

Belajarlah Untuk Senantiasa Berpikir Positif, Karena Sikap Dan Perilaku Yang Baik Tercipta Saat Pikiran Senantiasa Berpikir Yang Baik-Baik

instagram.com/meihanumsahef

Belajarlah untuk senantiasa berpikir positif, karena sikap dan perilaku yang baik itu tercipta saat pikiran yang kita miliki senantiasa berisi dengan hal yang baik-baik.

Dengan pikiran positif pulalah kita akan senantiasa menjadi peribadi yang mudah ceria, mudah berhusnuddzan, dan pastinya mudah untuk tergerak melakukan kebaikan.

Belajarlah Untuk Senantiasa Mengendalikan Lisan Dengan Bijak, Karena Lisan Yang Bijak Akan Membuat Pemiliknya Berada Dalam Kemuliaan

instagram.com/meihanumsahef

Belajarlah pula untuk senantiasa mengendalikan lisan dengan bijak, karena lisan yang bijak akan membuat pemiliknya berada dalam kemuliaan.

Tapi sebaliknya, lisan yang dibiarkan seadanya dan tanpa sekali ada pengendalian, maka akan membawa pemiliknya pada kehinaan.

Karena Dengan Terus Berlaku Bijak Pada Siapapun, Maka Besar Kemungkinan Orang Yang Menyenangi Dan Menghargai Kita Akan Lebih Banyak

instagram.com/meihanumsahef

Iya, memang sulit membuat semua orang menyukai kita, sebab pikiran merekapun tentu tak sama. Tetapi, meski hal itu sangatlah sulit tidak mungkin, kita harus selalu belajar dan belajar untuk menajadikan diri kita dalam kebaikan dan perbaikan.

Karena dengan terus berlaku bijak pada siapapun dengan kebaikan yang kita miliki, maka besar kemungkinan orang yang menyenangi dan menghargai kita akan lebih banyak