Kita Memang Tidak Bisa Memiliki Segalanya, Tapi Bersyukur Membuat Apa yang Kita Miliki Menjadi Sempurna

  • 2.8K
    Shares

Mengapa kita dituntut untuk selalu mengaplikasikan syukur dalam hati kita? karena syukur adalah satu-satunya cara agar kita selalu bahagia dan hidup berkecukupan dengan apa yang telah Allah tentukan.

Oleh sebab itu, jagalah hati dengan rasa syukur tiada henti, karena syukur itulah yang nantinya akan menyalamatkan kita dari ketidak bahagiaan, tatkala yang kita ingini di dunia ini tidak menjadi nyata.

Sebab kita memang tidak akan bisa memiliki segalanya, karena semua yang ada telah Allah atur sesuai porsi kebutuhan kita, tapi dengan bersyukur tentu kita akan selalu merasa sempurna atas apa yang sudah menjadi milik.

Tidak Semua Keinginan Akan Menjadi Nyata Dalam Hidup Kita, Tapi Kita Akan Selalu Baik-baik Saja Menjalani Setiap Keinginan Allah

instagram.com/zaraazii

Lantas ingatlah dengan bijaksana, tidak semua keinginan akan menjadi nyata, tidak semua harapan akan mendapat restu terbaik dari-Nya, maka pastikan kita selalu menggunakan rasa syukur kita dalam menerima setiap ketentuan-Nya.

Karena setiap takdir yang diputuskan oleh-Nya, akan selalu baik-baik saja kita jalani tatkala syukur selalu menjadi jalan kita untuk tetap legowo.

Keadaan Terburuk pun Akan Kita Terima Dengan Penuh Lapang Dada, Tatkala Kita Mampu Mensyukurinya

instagram.com/zaraazii

Begitu juga dengan keadaan yang Allah cipta buruk, ia akan selalu kita terima dengan lapang dada, tatkala kitamemapukan hati untuk mensyukurinya.

Karena ke baik-baik sajaan kita dalam menerima apa yang Allah cipta buruk tergantung dari seberapa besar rasa syukur yang mendasari hati.

Keadaan Paling Kekurangan pun Akan Bisa Kita Lalui, Tatkala Kita Jadikan Syukur Sebagai Penguat di Setiap Langkah

instagram.com/zaraazii

Begitu juga dengan keadaan paling berkekurangan yang Allah tetapkan menjadi jalan hidup kita, tentu kita akan selalu bisa dan tegar melaluinya tatkala syukur kita jadikan sebagai penguat di setiap langkah yang kita tapaki.

Oleh karenanya, ajarkan hati untuk selalu bersyukur pada setiap keadaan yang Allah tetapkan, karena tidak peduli dalam kondisi apapun kita akan selalu baik-baik saja bila hati senantiasa penuh dengan rasa syukur.

Ketentuan Allah yang Paling Tidak Menyenangkan pun Akan Kita Jalani Dengan Ikhlas, Tatkala Kita Mampu Menenangkan Hati Dengan Syukur

instagram.com/zaraazii

Serta ketentuan Allah yang paling tidak menyenangkan pun akan kita jalani dengan ikhlas, akan kita terima dengan penuh rendah hati, tatkala kita mampu menenangkan hati dengan rasa syukur terlebih dahulu.

Jadi, bersyukurlah tanpa henti dan dalam kondisi yang paling sulit sekalipun, karena dari syukur itulah akhirnya kita mengerti bahwa akan ada kebaikan disetiap hal yang Allah tetapkan.

Karena Banyak Bersyukur Akan Menambah Kebahagiaan Sedangkan Banyak Mengeluh Akan Mengurangi Kebahagiaan

instagram.com/zaraazii

Karena sejatinya banyak bersyukur akan menambah kebahagiaan, akan menambah nikmat, dan akan menambah kebaikan.

Sedangkan banyak mengeluh akan menambah kesengsaraan, akan menambah kesedihan, dan pastinya akan mengurangi kebahagiaan.