Kita Kadang Ingin Doa Cepat Terkabulkan, Tapi Mendekat Kepada Allah Hanya Sebutuhnya

  • 2.6K
    Shares

Kadang kita memang tidak adil menjalani hidup ini, kita selalu mentitah Allah dengan permintaan yang beragam, meminta untuk cepat-cepat dikabulkan pula, tapi mendekat kepada Allah hanya sebutuhnya saja.

Kita sering banyak maunya kepada Allah, tapi saat Allah mau agar kamu mengikuti peraturan-Nya, kamu sering saja menawar-nawar, dan bahkan sering mengabaikannya dengan tanpa rasa bersalah.

Kadang Kita Tidak Sabaran Menunggu Agar Semua Ingin Tercapai, Tapi Ibadah Saja Kadang Masih Malas-malasan

instagram.com/fidahazizah

Iya, kadang kita tidak sabaran menunggu agar semua ingin tercapai, semua doa dapat terkabul dengan cepat, tapi ibadah saja kadang masih malas-malasan.

Padahal, jika memang kita beneran butuh kepada Allah maka perbaiki dulu hubungan kita dengan Allah, bila memnag kita butuh lebih diperhitungkan oleh Allah maka perhitungkan pula aturan Allah dengan baik.

Kadang Kita Ingin Harapan Cepat Terwujud Nyata, Tapi Melakukan Aturan-Nya Masih Setengah-Setengah

instagram.com/fidahazizah

Jangan sampai ketika ada kebutuhan saja kita menggebu-gebu agar segala doa dapat terkabulkan dengan cepat, tapi usahakan setiap saat pun kita selalu menggebu-gebu datang kepada Allah.

Karena tidak sedikit dari kita yang ingin harapannya cepat terwujud menjadi nyata, tapi melakukan aturan-Nya masih setengah-setengah.

Allah Memang Maha Pemurah, Tapi Tidak Sadarkah Kita Bahwa Kita Terkadang Egois Hidup di Dunia Ini?

instagram.com/fidahazizah

Memang benar Allah itu maha pemurah, dan tidak ada stupun doa yang sampai kepada-Nya akan Ia tolak, sebab semua pasti akan dijawab-Nya sempurna.

Tapi tidak sadarkah kita bahwa terkadang kita cukup egois hidup di dunia ini, kita selalu menuntut apa-apa serba mudah dan cepat, tapi untuk menghargai beribadah kepada pemilik dunia kita malah enggan dan selalu menunda-nunda.

Kita Menginginkan yang Serba Enak Saja, Tapi Untuk Memenuhi Aturan-Nya Kita Ogah-ogahan

instagram.com/fidahazizah

Kita menginginkan yang serba enak saja, kita selalu mengharapkan yang serba sempurna, tapi untuk menyempurnakan memenuhi aturan-Nya masih saja ogah-ogahan.

Kita selalu berdoa agar bagaimana kiranya harapan baik kita lekas diijabah oleh Allah, tapi dilain sisi kita seakan terbiasa melambat-lambatkan untuk datang kepada-Nya.

Seharusnya Mendekatlah Kepada Allah Tanpa Tapi, Lalu Haturkan Apa yang Kita Butuhkan, dan Biarkan Allah yang Mengurusnya

instagram.com/fidahazizah

Seharusnya, jika memang kita menginginkan apa-apa cepat di dahulukan oleh Allah, permintaan kita ingin cepat Allah dengar, maka seharusnya kita seutuhnya mendengar apa kata Allah.

Jangan sampai kita mengabaikan aturan-Nya, menikmati segala larangan-Nya, dan sama sekali tidak mengindahkan yang Allah senangi, lalu kemudian berharap apa yang ada dalam doa cepat terkabul sempurna.