Kita Ingin Orang Lain Baik Kepada Kita, Tapi Sudahkan Kita Baik Dan Tulus Kepada Mereka?

  • 14
    Shares

Semua orang pasti ingin dirinya diperlakukan baik, dihargai, dihormati, dan disenangi. Tapi tentu yang demikian tidak didapat dengan diri kita yang hanya seadanya dan asal-asalan.

Karena kebaikan yang kita harapkan dari orang lain itu harus kita mulai dari kita sendiri, yaitu jika kita ingin diperlakukan baik oleh orang-orang yang ada disekitar kita, maka sudah sepantasnya kita berlaku baik kepada mereka tiada jenuh.

Baiklah Kepada Semua Orang Dengan Tulus Terlebih Dulu, Karena Dengan Sendirinya Orang Lainpun Akan Berlaku Sama Kepada Kita

dwc.com

Karena setiap tindakan yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita sendiri, maka jika kita baik kepada orang lain, secara otomatis orang lain akan baik kepada kita dengan sendirinya.

Apakah hal ini pasti? Iya sangat pasti jika kita berbuat baik dengan niatan ingin mendapat kebaikan Allah, karena Allah yang akan menggerakkan hati mereka untuk membalas yang sama kepada kita.

Tapi Jika Kebaikan Kita Malah Dibalas Sebaliknya, Tetaplah Sabar Karena Allah Telah Siapkan Balasan Kebaikan yang Lebih Kepada Kita

shaliha.id

Tapi bagaimana jika kita telah berlaku baik dan orang lain ternyata tetap tidak memperlakukan kita dengan hal yang serupa? Sabarlah!

Tidak mengapa, karena Allah telah siapkan balasan kebaikan yang sempurna dan lebih baik kepada kita.

Sebab itulah mengapa ketika kita ingin melakukan kebaikan untuk orang lain, jangan pernah luapa untuk merujukkan hati kepada Allah.

Maka Ketika Berbuat Baik Niatilah Karena Allah. Agar Saat Orang Lain Tak Sesuai Harap, Kita Tak Gampang Mengeluh

cahayaislam.id

Iya, saat kita hendak berbuat baik maka niatilah karena ingin mendapat kebaikan kebaikan Allah.

Gunanya apa? Agar nanti disaat orang lain tidak sesuai dengan harapan kita, maka kita sendiri tidak gampang mengeluh dan menyesal telah berlaku baik.

Ingat! Allah yang Memonitoring Hati Kita Semua, Maka Pasrahlah Hanya Kepada-Nya Ketika Melakukan Kebaikan

shaliha.id

Namun ingatlah wahai diri, Allah yang memonitoring keadaan hati kita semua, Allah yang mengatur kapan hati itu akan berbalik dan baik, maka saat berbuat baik pasrahlah kepada-Nya.

Biarlah Allah yang mengatur keadaan menjadi baik, sehingga orang-orang yang kita harapkan baikpun benar-benar akan berlaku hal yang sama seperti yang kita lakukan.

Sungguh Perlakuan Baik Kita Akan Allah Balas Dengan Sempurna Jika Niat Kita Telah Baik Karena Allah

gomuslim.com

Karena bagaimanapun bukan hal yang sulit bagi Allah untuk merubah keadaan kita, jika Allah berkehendak maka seketika itu pula kebaikan yang kita persembahkan kepada orang lain akan sampai kepaada kita dengan kebaikan yang lebih sempurna.