Kita Akan Diuji Sesuai Dengan Kapasitas Kemampuan yang Kita Miliki, Tidak Akan Pernah Melampaui Batasnya

Kita akan diuji sesuai dengan kepasitas kemampuan yang kita miliki, sebab Allah maha bijaksana dalam menetapkan qadla’ dan qadlar-Nya.

Oleh karena itu jangan terlalu ringkih dan selalu merasa Allah telah meninggalkan kita, saat Allah takdirkan kisah buruk dalam hidup yang kita miliki, sebab Allah selalu bersama kita, dan Allah tahu bahwa tentu kita akan dapat menyelesaikan ujian-Nya.

Tujuan Ujian Adalah Allah Ingin Tahu Seberapa Cintanya Kita Kepada-Nya

instagram.com/aghniapunjabi

Dan alasan terbesar mengapa kita diberikan ujian oleh Allah, karena tak lain Allah hanya ingin mengetahui seberapa besar rasa butuh kita pada-Nya dalam meminta pertolongan-Nya.

Ujian datang untuk membuktikan seberapa cintanya kita pada-Nya, sebab itulah mengapa dikatakan ujian yang datang adalah barometer keimanan kita.

Sungguh Setiap Ujian yang Datang Pasti Bukan Tanpa Tujuan

instagram.com/aghniapunjabi

Dan ketahuilah bahwa ujian yang datang pasti bukan tanpa tujuan, karena setelahnya pasti ada hkmah yang telah Allah sediakan untuk kita. Maka pndailah memaknai segala sesuatunya dengan keimanan di hati.

Agar kita tak mudah mengeluh dan selalu mempertanyakan takdir yang Allah tetapkan. Percayalah bahwa Allah mempunyai yang indah setelahnya agar kau lebih sempurna menikmati hidup ini.

Tetaplah Tenang, Yakin, Berprasangka Baik, dan Bersyukur

instagram.com/aghniapunjabi

Jadi, tetaplah tenang, yakin, berprasangka baik, dan bersyukur. Karena denagn yang demikian maka Allah akan selalu menyandingkan kita dalam kebaikan-Nya. Dan bukankah hakekah hidup memang seperti ini, bila kau berharap bahagia maka terimalah gandingannya, apa? Yaitu kesedihan.

Sebab, Allah ciptakan beberapa hal dalam hidup ini dengan paketannya, bila sedih maka akan bahagia, bila gelisah maka akan tenang, bila sengsara maka akan gembira, dan seterusnya karena hidup ini hakekatnya berputar.

Bersabarah! Karena Allah Tidak Akan Membebani Seseorang Diluar Batas Kemampuannya

instagram.com/aghniapunjabi

Maka, saat Allah tiba-tiba datangkan ujiannya kepada kita, bersabarlah! Karena Allah tidak akan membebani seseorang diluar batas kemampuannya. Tapi sakit dan seakan-akan sangat berat?

Dan Ketahuilah Pula, Ujian Adalah Penguat Iman, Jika Tidak Ada Ujian Kita Tidak Akan Tahu Nikmatnya Dekat Dengan-Nya

instagram.com/aghniapunjabi

Ujian adalah penguat iman, jika tidak ada ujian maka kita tidak akan tahu nikmatnya hidup, kita tidak tahu nikmatnya bercinta, bercerita, dan berkeluh sepenuh hati kepada sang pemberi kehidupan.