Kita Adalah Makhluq yang Lemah, Maka Jangan Sampai Tidak Melibatkan Allah Dalam Setiap Urusan

  • 6
    Shares

Selalu ingatlah status hamba kita dimanapun kita berada, ingatlah dengan bijak bahwa kita makhluq yang lemah, kita tidak bisa apa-apa jika Allah tidak memberi kita kekuatan.

Oleh sebab itu, jangan sampai tidak melibatkan Allah dalam setiap urusan, kecil atau besar, sulit atau gampang, harus tetap kita melibatkan-Nya.

Kita Tidak Pernah Tahu Apa yang Akan Terjadi Dihari Esok, Tapi Allah Tahu Lebih Dari yang Kita Kirakan

instagram.com/fathurohman7

Mengapa? karena kita tidka pernah tahu apa yang akan terjadi dihari esok, sedangkan Allah tahu lebih dari yang kita kirakan selama ini.

Allah tahu betul apa-apa yang akan menajdikan kita baik dalam pilihan kita nanti, maka pastikan saat kita memilih sesuatu libatkanlah Allah didalamnya.

Mintalah Ridho-Nya, Karena Kita Akan Selalu Baik-baik Saja Jika Senantiasa Dalam Ridho-Nya

instagram.com/fathurohman7

Mintalah ridho terbaik dari-Nya, karena kita akan selalu baik-baik saja dengan apa yang menjadi urusan kita natnti, jika dari awal kita telah sennatiasa dalam ridho-Nya.

Sekalipun urusan kita tidak sebaik yang kita harapkan, maka kita akan legowo dan akan cepat-cepat mengembalikan segalanya kepada-Nya, tatkala kita selalu menjadikan ridho-Nya pegangan terhebat dalam memilih.

Kita Tidak Akan Pernah Menyesal Atas Suatu Pilihan, Jika Kita Sendiri Telah Gantungkan yang Terbaik Hanya Kepada-Nya

instagram.com/fathurohman7

Dan tentu kita tidak akan pernah menyesal atas suatu pilihan, sekalipun pilihan itu akhirnya mencipta sebuah kesedihan, jika memang dari awal kita telah gantungkan yang terbaik hanya kepada-Nya.

Kita Tidak Akan Pernah Sedih Berkepanjangan Tatkala Harapan Tak Menjadi Nyata, Jika Dari Awal Kita Telah Sandarkan Harapan Kepada-Nya

instagram.com/ekajullia

Kita tidak akan pernah sedih berkepanjangan tatkala apa yang kita harapkan tidak menjadi nyata, tidak semudah yang kita harapkan, jika memang dari awal kita telah sandarkan harapan kita itu kepada-Nya.

Kita Akan Selalu Tahu Caranya Qana’ah dan Bersabar, Tatkala Dari Awal Kita Sudah Benar-benar Pasrah Kepada-Nya

instagram.com/ekajullia

Kita akan selalu tahu caranya qana’ah dan bersabar, jika memang dari awal kita sudaah benar-benar pasrahkan segalanya hanya kepada-Nya, tanpa ada ragu dan tanpa ada rasa khawatir.

Untuk itu, jangan pernah lupa untuk melibatkan Allah dalam hidup kita, terlebih saat kita hendak memilih atau menghadapi urusan yang besar, karena insyaallah saat kita melibatkan-Nya maka urusan kita akan selalu disandingkan dengan kebaikan.