Ketika Mata Dibiasakan Melihat yang Haram, Maka yang Halal Akan Hilang ‘Kelezatan’nya

  • 2
    Shares

Biasakanlah dirimu melihat hal-hal yang baik agar kamu lebih suka melakukan hal-hal yang baik dan ingin memiliki serta mendapatkan sesuatu yang baik.

Karena seseorang yang sudah terbiasa melihat sesuatu yang baik maka pasti tidak akan tertarik pada sesuatu yang tidak halal.

Sebeliknya kalau seseorang sudah terbiasa melihat sesuatu yang tidak baik maka sudah bisa dipastikan kalau dia tidak akan tertarik pada sesuatu yang baik dan halal. Jangan terbiasakan dirimu untuk melihat sesuatu yang haram agar kau tak malas melihat sesuatu yang halal.

Segala Peristiwa Bermula Dari Pandangan, Maka Jagalah Pandanganmu Dari Hal-hal Yang Haram

pixabay.com

Sesungguhnya segala peristiwa yang menjadikan dosa atau pahala bermula dari pandangan kita. Maka jagalah pandanganmu dari hal-hal yang haram agar tak menjadi dosa bagimu.

Sebaiknya gunakanlah untuk melihat sesuatu yang halal, yang baik untukmu agar menjadi pahala untukmu.

Pandangan Yang Haram Dapat Mematikan Hati. Suatu Saat Pandangan Itu Pasti Kan Menyusahkanmu

shutterstock.com

Ingatlah pandangan yang haram dapat mematikan hatimu, bisa membuatmu jauh dari Allah jauh dari melakukan hal-hal baik yang menjadi amal ibadah untukmu.

Kelak pandangan-pandangan yang kau lihat akan kau pertanggung jawabkan. Makanya jagalah pandanganmu agar kelak tidak menyusahkanmu ketika kau menghadap Allah.

Pandangan Yang Haram Membuat Tertutupnya Ilmu Dan Faktor-Faktor Untuk Menguasainya Karena Hatimu Tertutup Oleh Sesuatu Yang Haram

worldhijabday.comewr

Buat kamu yang masih belajar, ingatlah bahwa sesuatu yang haram akan membuat tertutupnya pintu-pintu ilmu untukmu.

Kau akan susah untuk menghafal bahkan hafalanmu bisa saja mudah terlupakan karena kau tak dapat menjaga pandanganmu dari sesuatu yang haram.

Kalau Mata Sudah Dibiasakan Untuk Melihat Yang Haram, Kau Akan Malas Untuk Melihat Sesuatu Yang Mendekatkan Pada Allah

shutterstock.com

Kalau kau sudah bisa menggunakan pandanganmu untuk sesuatu yang haram, lama kelamaan kau akan malas untuk melihat sesuatu yang baik yang susungguhnya sangat nikmat.

Kau akan malas untuk melihat segala sesuatu yang mendekatkanmu pada kebaikan, ketika kau sudah malas melihat sesuatu yang mendekatkanmu pada kebaikan maka kau pasti akan malas mendengarkan hal-hal yang sebenarnya baik yang menyejukkan hatimu.

Kalau Mata Sudah Dibiasakan Untuk Melihat Yang Haram Kelak Kau Akan Kesulitan Untuk Menilai Mana Yang Halal Dan Mana Yang Haram

shutterstock.com

Kekita kau sudah bisa menggunakan pandanganmu untuk sesuatu yang haran, kau pasti akan kesulitan untuk menilai mana yang halal dan mana yang haram.

Yang kau pedulikan hanyalah sesutu yang menyenangkan untukmu, hingga kau tak peduli bahwa sesuatu yang kau lihat sudah menjerumuskanmu atau mendekatkanmu pada maksiat atau bahkan zina.

Biasakanlah Dirimu Untuk Selalu Melihat Hal-hal Yang Halal Agar Saat Kau Tak Kehilangan “Kenikmatan” Saat Diberi Kesempat Melihat Yang Baik

shutterstock.com

Biasakanlah dirimu untuk selalu melihat hal-hal yang baik, agar kau tak kehilangan rasa nikmatnya diberi kesempatan untuk melihat sesuatu yang baik, sesuatu yang halal, sesuatu yang menyejukkan hatimu.

Sungguh diberikan kesempatan melihat sesuatu yang halal dan baik itu adalah nikamat atau surganya mata.