Ketika Kenyataan Tidak Sejalan Dengan Harapan, Maka Ikhlas Adalah Obat Terbaik Untuk Merelakan

  • 9
    Shares

Siapapun orangnya pasti tidaklah senang jika harapan yang sudah dirancang dikejauhan hari tiba-tiba tidak sesuai dengan kenyataan yang ada, tapi sadarlah! Semua itu Allah tulis demi kebaikan kita.

Harapan, rencana, dan keinginan yang kita anggap baik belum tentu baik untuk kita, tapi dikala Allah yang merencanakan segalanya tentu akan baik untuk kita.

Jadi, apa yang harus kita lakukan saat harapan tidak sejalan dengan kenyataan? Yaitu ikhlaslah, karena ikhlas adalah obat terbaik untuk merelakan dan kembali tenang.

Pasrah Dan Meyerahlah Kepada Allah, Agar Kita Tidak Uring-Uringan Dengan Eluhan

instagram.com/akhwat1995

Pasrah dan menyerahlah kepada Allah, karena hanya dengan kembali kepadanya maka keadaan hati kita akan kembali baik-baik saja.

Tidak usah urung-uringan ataupun mengeluh hanya karena harapan baik yang kamu langitkan tidak sesuai dengan apa yang ditakdirkan-Nya, karena segala hal yang Allah tetapkan sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Percayalah Ketika Kita Menyerah Kepada Allah, Maka Allah Akan Memberikan Ganti Yang Lebih Baik

instagram.com/d_fatmala12

Dan percaya saja, ketika kita menyerah kepada Allah, maka Allah akan memberikan ganti yang lebih baik.

Iya, Allah akan mengganti semua rasa kecewa kita dengan kebaikan-kebaikan yang berlimapah, kapan? Disaat kita mampu pasrah dalam ikhalas.

Apapun Yang Allah Tuliskan Kita Tidak Pernah Tahu Kebaikan Apa Yang Ada Didalamnya, Sedangkan Allah Sangatlah Tahu

instagram.com/novioktaviani477

Maka ikhlaslah, karena apapun yang Allah tuliskan kita tidak pernah tahu kebaikan apa yang ada didalamnya, sedangkan Allah sangatlah tahu.

Allah sangatlah tahu kebaikan apa yang benar-benar kita butuhkan, sebab itulah mengapa Allah kadang menukar kebaikan yang kita harapkan dengan kebaikan yang lain.

Cukup Yakini Saja Bahwa Kenyataan Yang Tak Sejalan Dengan Harapan, Sengaja Allah Tulis Demi Kebaikan Kita

instagram.com/okemuslimah

Mungkin benar adanya siapapun orangnya pasti akan merasa kecewa dan sedih saat harapannya tidak sesuai dengan takdir yang dinyatakan Allah.

Tapi cukup yakini saja bahwa kenyataan yang tidka sejalan dengan harapan tadi sengaja Allah tulis demi kebaikan kita.

Susah Memang Menerima Kenyataan Yang Tak Sesuai Harapan, Tapi Bagaimanapun Kita Harus Belajar Untuk Ikhlas Dan Bersabar

instagram.com/angelsinveil

Susah untuk bisa legowo? Iya, memang susah menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan, tapi bagaimanapun kita harus belajar untuk ikhlas dan bersabar.

Karena dengan kita berpasrah penuh kepada-Nya atas apapun yang menjadi takdir-Nya, maka tentu secara perlahan hati kita akan merasa ringan dan akhirnya yakin bahwa inilah yang terbaik.