Ketika Kau Terjatuh Dalam Ringkihnya Kegagalan, Maka Izinkanlah Dirimu Bangkit Karena Allah

  • 4K
    Shares

Siapa sih yang tak mempunyai permsalahan hidup didunia ini? Sebab yang bernyawa sudah pasti akan Allah uji, mengapa? Agar kita sebagai hambanya dapat lebih mensyukuri nikmat-nikmat yang telah Allah curah limpahkan secara murah dalam kehidupan ini.

Jadi, ketika kau terjatuh dalam ringkihnya kegagalan, dan kau merasa hal tersebut adalah permasalahan yang sangat menyakitkan.

Maka teguhkan hatimu untuk berkata “Aku punya Allah, dan sudah pasti Allah akan memberiku kekuatan-Nya”, dengan demikian maka kau akan tahu indahnya bersabar dalam mengusahakan yang kau impikan.

Jangan Berputus Asa Ketika Menghadapi Kesulitan, Karena Setetes Air Hujan Yang Jernih Berasal Dari Awan Yang Gelap

youtube.com

Maka, jangan dulu berputus asa ketika menghadapi kesulitan, karena setetes air hujan yang jernih berasal dari awan yang gelap.

Begitu pula dengan kegagalanmu, kesedihanmu, dan kekecewaanmu, bila kau mampu menepis bayang-banyang untuk menyerah sudah pasti Allah akan menghantarkanmu pada yang kau tuju.

Selama Kita Masih Memiliki Tekad Yang Terpelihara, Dan Semangat Yang Akan Menguatkan, Maka Tak Ada Kata Terlambat Dalam Memulai Kembali Sesuatu Dari Awal

youtube.com

Karena selama kita masih memiliki tekad yang terpelihara, dan semangat yang akan menguatkan, maka takkan ada kata terlambat dalam memulai kembali sesuatu dari awal.

Tak peduli seberapa terjalanya jalan yang dilalui, betapa sulitnya rintangan yang harus dihadapi, dan betapa sakitnya sebuah perjuangan, bila memang sudah yakin maka semuanya akan dimundahkan-Nya.

Jika Kau Jatuh, Maka Teruslah Bangkit, Mulai Kembali Dengan Penuh Pengharapan Pada Allah

youtube.com

Jika kau jatuh maka teruslah bangkit, jika kau gagal maka teruslah mencoba, sebab takkan ada yang tak bisa bila sudah biasa, takkan ada kegaglan yang sama bila telah diusahakan dengan sungguh-sungguh, asal dalam memulainya selalu dengan penuh pengharapan pada Allah.

Tidak Ada Yang Tak Mungkin Jika Sudah Menjadi Kekuasaan-Nya, Maka Bersabarlah!

youtube.com

Karena tidak ada yang tak mungkin jika sudah menjadi kekuasaan-Nya, maka bersabarlah!. Anggaplah semua kegagalan yang Allah tuliskan untukmu sebagai termometer agar diri lebih gigih lagi dalam berusaha dan mengharap yang terbaik dari Allah.

Jangan Pernah Bersedih Karena Satu Kegagalan, Sebab Kita Tak Akan Faham Makna Kesuksesan Bila Tak Pernah Merasakan Kegagalan

youtube.com

Jangan pernah bersedih karena suatu kegagalan, Sebab kita tak akan faham makna kesuksesan bila tak pernah merasakan kegagalan.

Karena sakitnya kegagalan, ringkihnya terjatuh, dan perihnya kekecewaan akan mengajarkan kita sebuah rasa syukur yang takkan bisa kita tinggalkan setelahnya.

Allah Akan Meninggikan Derajat Orang-Orang Yang Tak Pantang Menyerah Mengharap Kebaikan-Nya

youtube.com

Dan Bukankah Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang tak pantang menyerah mengharap kebaikan-Nya?

Maka, berhusnuddzanlah atas kisah kegagalan yang Allah persembahkan untukmu, sebab bila kau terus bangkit dan berhusnuddzan pada Allah, maka tentu Allah akan memberimu ending yang terbaik.

Karena Allah berfirman: “Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman” (QS. Ali Imran :139)