Ketika Kamu Disakiti Atau Dikecewakan, Allah Sebenarnya Ingin Menyapamu. Bersabarlah!

  • 2.6K
    Shares

Tidak usah terlalu gegabah mengeluh ketika orang lain memperlakukanmu buruk, misal disakiti atau dikecewakan, karena sebenarnya lewat itu semua Allah ingin menyapamu. Bersabarlah!

Jangan turuti nafsumu yang sedang ingin sekali amarah, sungguh saat kamu mamapu bersabar atas emosi yang sedang berkobar maka disitulah Allah akan memberimu kebaikan yang luar biasa.

Tidak Usah Banyak Mengeluh, Berhusnuddzan Saja Kepada Allah, Karena Itu Lebih Baik Untukmu

instagram.com/shintakwee

Biarkan orang lain melakukan sesuatu yang sangat menyalahi kedamaianmu, tapi jangan biarkan dirimu terpancing untuk emosi dan ingin sekali membalas.

Tidak usah meladeninya, tidak usah banyak mengeluh, berhusnuddzan saja kepada Allah, karena itu lebih baik untukmu.

Jangan Terlalu Memandang Apa yang Kamu Dapatkan Dari Orang Lain Musibah, Karena Bisa Jadi Disitulah Allah Ingin Memberimu Pahala

instagram.com/shintakwee

Sebab itulah mengapa sangat penting memiliki pengendalian diri yang tinggi, karena biasanya seseorang itu justru akan menjadi tidak karua-karruan saat dia menuruti nafsunya saat amarah.

Maka, jangan terlalu memandang apa yang kamu dapatkan dari orang lain musibah, tapi anggaplah sesuatu yang mungkin inilah jalan terbaik untukmu mendapatkan kebaikan-Nya.

Karena bisa jadi memang disitulah Allah ingin memberimu pahala, bisa jadi disitulah Allah ingin mengujimu lalu memberimu kenikmatan yang luar biasa.

Bersabar Saja, Meski Nyatanya Bersabar Dalam Keadaan yang Sangat Tidak Memungkinkan Itu Sulit

instagram.com/shintakwee

Untuk itu, jika kamu mengalami demikian maka bersabar saja, meski nyatanya bersabar dalam keadaan yang sangat tidak memungkin itu sulit.

Namun ketahuilah, melatih sabar itu memang bukan hal yang mudah, sebab itulah mengapa kamu harus mampu benar-benar menundukkan hatimu.

Kamu Harus Mampu Mengendalikan Hatimu, Jangan Ikuti Ia Ketika Ingin Marah, Sungguh Itu Ujian Dari Allah

instagram.com/shintakwee

Jadi berjuanglah, kamu harus mampu mengendalikan hatimu, kamu harus mampu menahan amarahmu yang membuncah, jangan ikuti ketika ingin marah, sungguh itu ujian dari Allah.

Kamu tidak boleh melawannya dengan keburukan yang sama, sebab Allah sangat tidak suka jika kamu berbuat demikian, sedangkan hal buruk itu Allah sengaja ciptakan agar kamu mampu melatih dirimu dengan kesabaran.

Jangan Sampai Kamu Menyumpah Serapahi, Meski Sakit Tetap Tenanglah, Karena Allah Melihat Bagaimana Usahamu

instagram.com/shintakwee

Intinya, sekecewa dan sesakit apapun kamu atas apa yang dilakukan orang lain kepadamu, tetap saja kamu harus mampu bersabar dan tenang.

Jangan sampai kamu menyumpah serapahi, kendalikan ketidak terimaanmu, karena bagaimanapun Allah melihat dengan sempurna setiap usahamu.