Ketika Kamu Diberi Kemampuan Untuk Membantu Orang Lain, Lakukan Dengan Penuh Syukur dan Ikhlas

Bahagiakan hatimu saat membantu orang lain, jangan ada eluhan, jangan pula merasa tidak senang, karena disitulah bukti bahwa Allah memampukan dirimu dengan kelebihan yang tidak semua orang bisa.

Maka, ketika ada yang meminta bantuanmu, dan kamu bisa melakukannya, lakukanlah segera tanpa menunda-nunda, lakukan dengan penuh syukur serta ikhlas.

Sekalipun Dia yang Kamu Bantu Tidak Tahu Terimakasih, Kamu Harus Tetap Ikhlas

instagram.com/gitasav

Tapi biasanya semua orang yang menerima bantuan tidak sama, ada yang memang bersyukur karena dibantu, tapi ada juga yang malah sebaliknya, tidak tahu caranya berterimakasih setelah dibantuin.

Dan biasanya orang yang membantu akan jengkel jika seperti ini, tetapi seharusnya sekalipun dia yang kamu bantu tidak tahu berterimakasih, kamu harus tetap ikhlas, sebab Allah yang menilai setiap kebaikanmu.

Kamu Harus Mengendalikan Dirimu Untuk Bersabar, Meski Kadang Usahamu Tidak Dilihat Olehnya

instagram.com/gitasav

Kamu harus mampu mengendalikan dirimu untuk selalu bersabar, meski kadang usahamu tidak dilihat oleh orang yang kamu beri pertolongan atau bantuan.

Kadang manusia memang begitu, meski dia tidak mampu apa-apa, tapi sifat sombongnya masih saja melekat dalam dirinya, begitu congkak dan angkuh.

Allah Memampukan Dirimu Dengan Kelebihan yang Tidak Ada Pada Orang Lain, Maka Berbahagialah Saat Membantu Siapapun

instagram.com/gitasav

Namun jangan pernah berputus asa hanya karena perlakuan baikmu kadang tidak dihargai, karena Allah sudah melihatmu dengan sangat adil.

Serta ketahuilah, Allah memampukan dirimu dengan kelebihan yang tiada ada pada ornag lain, itu karena Allah percaya bahwa kamu mampu membantu, maka berbahagialah saat kamu membantu siapapun.

Jangan Mengeluh Hanya Kadang yang Kamu Bantu Menilaimu Buruk, Bagaimanapun Allah yang Akan Membalasmu

instagram.com/gitasav

Ingat ya, jangan mengeluh hanya karena kadang apa yang kamu lakukan atau yang kamu bantu menilaimu buruk pada akhirnya, karena bagaimanapun Allah yang akan membalasmu.

Tidak akan pernah ada yang sia-sia dalam perbuatan baikmu, maka pastikan saja yang kamu tahu hanya bersyukur, bersabar, dan ikhlas saat memberi bantuan.

Bersyukurlah Karena Kamu Dipercaya Memiliki Kekuatan Lebih, Dengan Demikian Pasti Kamu Akan Selalu Senang Membantu

instagram.com/gitasav

Tanamkan di hatimu rasa syukur yang tiada henti, sebagai bentuk terimakasih kepada Allah karena telah emmberi kemampuan lebih, dimana hal itu tidak semua orang memilikinya.

Iya bersyukurlah karena kamu dipercaya memiiki kekuatan lebih, karena dengan demikian pasti kamu akan selalu senang dalam membantu siapapun dalam keadaan seperti apapun