Ketika Allah Menguji Kita, Tapi Kita Sabar Maka Allah Pasti Akan Memberi Kita Kebahagiaan yang Luar Biasa

  • 6.9K
    Shares

Ketika Allah menguji kita dengan sesuatu yang buruk, tidak mengenakkan, sangat menyiksa batin, dan sangat sulit, tapi kita sabar menerimanya, maka Allah pasti akan memberi kita kebaikan yang luar biasa nanti.

Allah akan menghadiahi kita kebaikan yang tidak akan pernah kita bayangkan sebelumnya, karena Allah akan selalu membalas setiap usaha kita dengan sangat sempurna dan adil.

Oleh sebab itu, belajarlah bersabar dalam ujian hidup yang menimpa, sekalipun itu sangat sulit jangan pernah biarkan hati kita lengah tidak terima dan merasa marah dengan keadaan.

Ujian Selalu Allah Datangkan Dengan Tujuan yang Baik, Maka Pastikan Kita Bersabar Menjalaninya

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Ketahuilah, ujian selalu Allah datangkan dengan tujuan yang baik, maka pastikan kita selalu bersabar menjalaninya, karena pada akhirnya kita akan bertemu dengan rencana indah-Nya.

Hadapi sesuatu yang Allah tetapkan dengan penuh optimis dan rasa yakin yang besar, yaitu dengan terus berbaik sangka tiada henti, meski keadaan seringkali membuat kita lelah.

Allah Tidak Pernah Mendatangkaan Kesulitan Tanpa Ada Hikmah Tertentu di Dalamnya

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Jangan biarkan hati kita berat dengan eluhan, jangan biarkan hati kita menjerit tidak terima, karena bagaimanapun keadaannya Allah menetapkan semuanya dengan penuh rencana yang indah setelahnya.

Allah tidak pernah mendatangkan kesulitan pada siapapun tanpa ada hikmah tertentu di dalamnya, maka pastikan kita selalu tahu caranya berhusnuddzan kepada-Nya.

Allah Tidak Pernah Mendatangkan Kesedihan Tanpa Ada Rencana Baik Setelahnya

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Percayalah Allah sepenuhnya, karena Allah tidak akan pernah mendatangkan kesedihan tanpa ada rencana baik setelahnya, semua pasti telah Allah rencanakan sempurna dengan kebaikan yang nyata.

Lantas bila saat ini kita masih dalam rentetan rencana-Nya yang berupa kesedihan, menyakitkan, dan menyayat hati, tetaplah tenang dengan kesabaran, karena setelah ini pasti ada bahagia yang sudah tersedia.

Allah Tidak Pernah Mencipta Musibah Tanpa Ada Pelajaran Berharga Bersamanya

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Begitu pula dengan musibah yang tiba-tiba menyapa ketenangan kita, jangan sesali ia, jangan membencinya, cukup terima saja dengan penuh yakin bahwa di balik musibah yang datang telah tersimpan pelajaran hidup yang berharga.

Allah pasti ingin memberi pelajaran hidup luar biasa kepada kita, sebab itulah mengapa Dia mengejutkan kita dengan musibah yang membayangkan saja kita tidak mampu.

Semua yang Allah Cipta Buruk Pasti Menuju Kebaikan, Lantas Ridho-lah Pada Setiap Ketentuan-Nya Dengan Terus Bersabar

instagram.com/nedyasafitrianggraini

Namun, apapun yang Allah telah tetapkan menjadi jalan kehidupan, terimalah dengan penuh yakin dan lapang dada, karena lapang dada tidak akan membuat kita menderita, tapi akan membuat kita lega.

Sungguh semua yang Allah cipta buruk pasti menuju kebaikan yang nyata, lantas ridho-lah pada setiap ketentuan-Nya dengan terus bersabar dan bersabar.