Ketika Ada Sesuatu yang Tidak Bisa Dipaksakan, Maka Cara Terbaik Adalah Mengikhlaskannya

  • 1
    Share

Dalam hidup ini kadang kita sering dihadapkan dengan pilihan yang sulit, terlebih bila itu tentang cinta. Yaitu antara cinta yang telah kita yakini baik dan cinta kepada orang tua.

Sebab, tak jarang kita temui kasus seperti ini disekitar kita, saling mencintai tapi tak kunjung mendapat restu dari orang tua.

Maka bila memang sangat tidak mungkin cinta itu dipaksakan, alangkah baiknya kamu lepaskan saja dia, dan ikhlaskan saja dia pergi, karena bagaimanapun cinta kalian tidak akan berarti apa-apa bila tanpa restu orang tua.

Apalagi bila posisimu adalah seorang wanita, karena bagaimanapun cara yang kamu ambil untuk tetap bersamanya tidak akan berarti apa-apa bila tak ada restu dari ayahmu.

Mungkin Yang Demikian Sangatlah Menyakitkan, Tetapi Rasa Sakit Itu Akan Segera Sirna Bila Kamu Pandai Menundukkan Egomu

Cinta Fisabilillah #10 via youtube

Iya mungkin yang demikian sangatlah menyakitkan hati, tetapi rasa sakit itu akan segera sirna bila kamu pandai menundukkan egomu.

Jangan dulu memandang dia satu-satunya jodoh terbaik, karena semakin kamu berharap padanya maka kamu akan sangat ego dan akhirnya bila Allah benar-benar tidak mengizinkan bersatu, tentu sakit hatimu akan sangat besar.

Pasrahkan Semuanya Pada Allah, Mungkin Dengan Cara Seperti Inilah Nantinya Kamu Akan Temukan Cinta Yang Lebih Baik

Cinta Fisabilillah #10 via youtube

Karena hal yang harus kamu lakukan ketika kejadian serupa menimpamu adalah pasrahkan semuanya pada Allah, mintalah yang terbaik kepada Allah tanpa harus menekankan ia harus tetap bersamamu.

Karena bila kamu meminta yang terbaik, tentu jadi atau tidaknya kamu dengannya, maka pasti kamu akan mudah bersabar. Dan mungkin dengan cara seperti ini pulalah kamu akan temukan cinta yang lebih baik darinya.

Bila Memang Tidak Baik Maka Jangan Dipaksakan, Agar Kelak Kamu Tidak Menyesali Apa Yang Telah Kamu Putuskan Saat Ini

Cinta Fisabilillah #10 via youtube

Karena bila memang tidak baik maka jangan dipaksakan, takut nanti saat Allah izinkan kamu bersama tapi kamu malah menggerutui takdir-Nya. Serta takut nanti saat telah bersama kamu akan menyesali apa yang telah kamu putuskan saat ini.

Dan ingatlah, menjalin hubungan pernikahan itu bukan hanya untuk dua hari atau satu bulan, tapi selamanya. Maka pastikan kamu tak salah pilih hanya karena terlalu seringnya kamu menuruti egomu.

Karena Cinta Tanpa Restu Orang Tua Bukanlah Apa-Apa. Maka Ikhlaskan Saja Bila Alasan Orang Tuamu Ternyata Lebih Banyak Mengandung Kebaikan

Ketikan Hati Harus Memilih via youtube

Serta ingatlah pula, cinta tanpa restu orang tua itu bukan apa-apa, terlebih bila kamu adalah seorang wanita, karena bagaimanapun kamu butuh yang namanya wali dalam pernikahan.

Maka, ikhlaskan saja bila alasan orang tuamu ternyata memang banyak mengandung manfaat, karena bagaimanapun orangtua tidak akan pernah mau bila anaknya sengsara dalam rumah tangganya kelak,

Jangan Khawatir Tak Menemukan Cinta Yang Lebih Baik, Bila Saja Kamu Pandai Menjaga Restu Allah Dengan Terus Menjaga Ridho Orang Tuamu

Ketikan Hati Harus Memilih via youtube

Dan satu lgi hal yang pasti bila kamu telah mengikhlaskannya, jangan hawatir tak menemukan cinta yang lebih baik, bila saja kamu pandai menjaga restu Allah dengan terus kamu menjaga ridho orang tuamu.

Karena insyaallah akan dimudahkan-Nya bila kamu tak lepas dari ridho dan doa orang tuamu.