Ketika Ada Masalah, Pangillah Allah Terlebih Dahulu, Sebelum Kamu Memanggil Netizen

  • 2.4K
    Shares

Sudah menjadi salah kaprah ya sekarang, setiap masalah yang terjadi dalam hidup kadang dengan gampangnya di public, tapi ketika ada yang nyinyir atau tidak suka malah hati menjadi sangat mendongkol.

Lalu yang salah siapa? kamu, iya kamu yang teledor menceritakan kesedihanmu kepada semua orang, toh disekelilingmu tidak mungkin semua akan satu pandangan hidup denganmu, karena pasti ada yang tidak menyukaimu.

Untuk itu, ketika ada masalah maka biasakanlah dirimu memanggil Allah terlebih dahulu, sebelum kamu memanggil netizen, agar tidak ada satupun yang meremehkan atau menertawakan penderitaanmu.

Curhat Masalah Itu Kepada Allah, Bukan Kepada Media Sosial

instagram.com/rossa_manyun

Jangan suka main-main posting saja kesedihan di halaman media soasial yang tersaji, karena mata dan pikiran netizen itu lebih canggih dari mata-mata FBI.

Terlebih nyinyirannya, beh jangan kira hanya main-main, bisa jadi kamu panas dingin karena amarah dan kecewa yang meletup, maka sebab itulah kamu curhat masalahnya kepada Allah saja, bukan kepada media sosial.

Jika Kamu Membeberkan Masalahmu di Media Sosial, Bisa Jadi Kamu Akan Menjadi Bahan Bullyan Mereka yang Membencimu

instagram.com/rossa_manyun

Karena jika kamu membeberkan masalahmu di medis sosial, belum tentu semua orang akan respect melihatmu, bisa jadi disitulah kesempatan mereka menertawakanmu.

Dan sadisnya, bisa jadi kelemahan yang kamu tampakkan di media sosial sebagai jalan untukmu mendapat bullyan sadis mereka yang memang telah lama membencimu.

Sudah Berdua Saja Sama Allah, Karena Itu Akan Menjamin Masalahmu Selesai

ummionline.com

Jadi, sudah berdua saja sama Allah, berceritalah sepuasnya dalam keheningan malam yang panjang, karena itu akan menjamin masalahmu cepat selesai.

Sebab Allah yang memegang kendali atas apa yang telah kamu alami, dan pastinya saat kamu menyeru kepada-Nya maka tentu Allah akan menyiapkan solusi terbaik untukmu.

Ceritakan Bebanmu Kepada Pemilik Semesta, Jangan Pada Manusia yang Belum Tentu Bisa Ngertiin Kamu

instagram.com/rossa_manyun

Jangan ragu-ragu untuk bercerita kepada Allah, sudah ceritakan semua bebanmu kepada pemilik semesta ini, jangan lagi pada manusia yang belum tentu dia bisa ngertiin kamu sepenuhnya.

Karena kecerobohanmu yang demikian akan membuatmu masuk ke dalam jurang kesedihan yang dalam, karena tidak semua orang akan benar-benar menyukaimu, walau telah seberpa baik dirimu selama ini.

Jika Kamu Curhat di Media Sosial, Bisa Jadi Kamu Hanya Ditertawakan Dalam Masalah dan Kesedihan yang Kamu Alami

instagram.com/rossa_manyun

Bisa jadi kamu hanya akan ditertawakan dalam masalah dan kesedihan yang kamu alami, bisa jadi kamu akan menjadi bahan empuk nyinyiran mereka, yang pada akhirnya semua itu hanya akan mengundang setresmu meningkat.

Namun dengan Allah, maka pasti kegentingan yang kamu rasakan dalam gelisahmu akan perlahan sirna, sebab Allah pasti akan menguatkanmu dengan kasih sayang-Nya yang melimpah.