Ketaqwaan Suami Penyebab Utama Seorang Istri Menghormati Tanggung Jawabnya Pada Suami

Ketaqwaan seorang suami kepada Allah adalah modal utama membingkai rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah, karena dengan ketaqwaan yang dimiliki oleh seorang suami, istri akan tersadar bahwa tanggung jawabnya begitu besar.

Karena saat seorang suami bertaqwa kepada Allah, maka seorang istri akan senantiasa memenuhi kewajibannya terhadap amanah yang telah Allah berikan dalam hidupnya dengan tanpa mengeluh sedikitpun. Dan bagaimana ia akan mengeluh, sebab suami sudah terlebih dulu memenuhi segala tanggung jawabnya dengan bijak.

Ia akan selalu menghormati setiap titah yang suaminya ucapkan dengan tanpa ragu-ragu, karena ia yakin bahwa ketika suaminya melarangnya atau memerintahnya untuk melakukan sesuatu itu berarti sudah mengandung akan kemaslahatan.

Maka sebab itulah, wahai para suami senantiasalah kalian dengan selalu bertaqwa kepada Allah. Agar istrimu senantiasa menghormati tanggung jawabnya dalam menghamba padamu.

Istri Akan Selalu Bertanggung Jawab Penuh Dengan Segala Tugasnya, Saat Suami Selalu Taqwa Kepada Allah

media.ihram.asia

Seorang istri akan selalu bertanggung jawab penuh atas segala sesuatu yang menjadi tugasnya, saat sang suami selalu menjaga ketaqwaannya kepada Allah. Karena dengan ketaqwaannya yang demikian akan membuat seorang istri mampu berfikir, sudah benarkah apa yang ia kerjakan, sudah sempurnakah kewajibanku padanya?

Kata-kata seperti itu akan terus menjadi pengendali dirinya dalam memenuhi tugasnya padamu (Suami). Istri akan selalu mawas diri, sebab suami yang taqwa kepada Allah tak pernah sedikitpun mengeluh jika sang istri melakukan kesalahannya hanya karena keterbatasan yang dimiliki Dirinya.

Istri Akan Senantiasa Menghormati Suaminya, Saat Seorang Suami Mampu Menghormati Kewajibannya Kepada Allah

media.ihram.asia

Seorang istri akan senantiasa menghormati suaminya, saat suami mampu menghormati kewajibannya kepada Allah. Karena saat suami begitu taqwanya kepada Allah, istri akan terus terjaga dengan ilmu-ilmu Allah yang telah ia miliki. Maka bukan hal yang sulit bagi seorang istri untuk senantiasa menghormatinya, karena saat dekat dengannya sang suami mampu menghormati Perintah Allah dalam memuliakannya sebagai seorang istri.

Istri Akan Tunduk Kepada Suami, Saat Suami Selalu Tunduk Akan Perintah Allah

 

media.ihram.asia

Seorang istri akan tunduk kepada perintah suami, saat sang suami mampu selalu tunduk akan perintah Allah. Istri tidak akan mengeluh ataupun berkata “Ah” walau hanya sepatah, saat perintah suaminya memang mengandung kebaikan terhadap dirinya ataupun terhadap diri suaminya. Istri tidak akan berani melanggar akan perintahnya, jika ia suami juga selalu tunduk terhadap segala perintah Allah.

Istri Akan Setia Kepada Suami, Saat Suami Setia Mengemban Amanahnya Dijalur Allah

media.ihram.asia

Seorang istri juga akan mampu setia kepada suami juga setia mengemban segala amanahnya terhadap istri tetap dijalur yang telah Allah haturkan. Itu artinya suami yang selalu setia kepada aturan Allah tentang menunaikan tanggung jawabnya kepada istri, maka istri tidak akan buta untuk berbuat sedemikian rupa dalam menunaikan tanggung jawabnya.

Istri Akan Bersifat Qona’ah Kepada Suami, Saat Sang Suami Selalu Qona’ah Atas Segala Ketentuan Allah

media.ihram.asia

Seorang istri akan bersifat qona’ah kepada suami, saat sang suami selalu qona’ah atas segala ketentuan yang telah Allah tetapkan untuk keduanya. Baik itu tentang banyak sedikitnya rezeki, datang perginya masalah, ataupun datang perginya kenikmatan.

Suami yang mempunyai dasar jiwa taqwa kepada Allah akan selalu menuntun istrinya agar mengerti bahwa apa-apa yang datang dalam hidupnya adalah hanya sekedar titipan.

Maka saat itulah sang istri akan terbiasa bersifat qona’ah atas apa-apa yang telah suaminya berikan padanya, karena ia sadar bahwa pemberian suaminya adalah pemberian Allah yang melewati jalur suami. Jadi ia tidak akan mengeluh, ataupun membandingkan setiap sesuatu yang telah suaminya berikan padanya.