Ketahuilah, Mudah Tidaknya Hidup Ini Tergantung Dari Seberapa Baik Kita Bersandar Kepada Allah

Apakah kita tahu, kuatnya kita dalam menjalani kehidupan ini, dalam menjalani cobaan, ujian, dan musibah itu tergantung dari dengan siapa kita bersandar, tergantung seberapa hebat kita bergantung kepada Allah.

Karena entah dalam keadaan senang maupun dalam keadaan susah sekalipun, bila hati terus kita hadapkan kepada sang pemberi kehidupan, maka sudah pasti kita akan selalu baik-baik saja menjalani kehidupan yang telah diberikan-Nya.

Kita Akan Kuat Menjalani Apapun, Ketika Kita Pandai Menyadari Bahwa Allah Sandaran Paling Hebat

instagram.com/muslimahindonesiaid

Iya, kita akan benar-benar kuat menjalani hidup yang seperti apapun, bila kita pandai menyadari bahwa Allah adalah sandaran paling hebat.

Maka, saat kita dihadapkan pada suatu permasalahan, ntah hal itu kecil atau besar, sulit atau mudah, tetaplah kembalikan semuanya hanya pada Allah, sebab Allah Adalah Dzat Yang Memberikan Kekuatan Pada Yang Lelah, Dan Menambahkan Semangat Pada Yang Tiada Berdaya.

Sayang Kita Tak Sadar, Sebab Seringkali Kita Bersadar Pada Manusia

instagram.com/muslimahindonesiaid

Tetapi kadang kita tak sadar, bahwasanya setiap ada masalah terkadang kita masih bersandar pada manusia yang justru sama-sama tengah mencari sandaran kuat.

Lalu kita bertanya, sesulit inikah tuhan? Salah, harusnya yang kita tanyakan adalah, sudah tepatkah kita bersandar dalam mengadukan permasalahan hidup? Sebab bila kita sudah tepat bersandar pada Allah, maka apapun masalah yang dihadapi akan bisa terselesaikan.

Terkadang Kita Lupa, Bahwa Allah Sebaik-baiknya Sandaran 

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kita terkadang lupa, bahwa Allah adalah sebak-baiknya sandaran dalam hidup yang kita jalani. Buktinya tak jarang kita memilih mengeluh pada manusia, memilih menceritakan pada manusia, dan memilih untuk menangis pada manusia sebelum berbijak mencari Allah sebagai sandaran terkuat dalam mencari solusi atas permasalahan yang ada.

Terkadang Kita Lupa Bahwa Allah yang Memberi Beban, dan Allah Pula yang Mencipta Pertolongan

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kita terkadang lupa bahwa Allah yang memberi beban, dan Allah pula yang maha bijaksana dalam memberi pertolongan.

Ssehingga ketika datang permasalahan hidup hati kita tertutup dari hidayah untuk mencarinya, dan hanya melulu tergantung pada pertolongan manusia yang juga belum pasti.

Libatkan Allah Dalam Segala Situasi, Karena Sudah Pasti Kita Akan Kuat Menjalani Apapun

instagram.com/muslimahindonesiaid

Padahal, bila kita libatkan Allah dalam segala situasi, maka sudah pasti kita akan kuat setiap saatnya, tak peduli masalah apapun itu, sesulit apapun itu membelenggu kita, maka rahman-rahim Allah tentu akan selalu dekat dengan kita.

Dan bukankah Allah telah berjanji, bahwasannya Dia hanya akan memberi pertolongan-Nya pada seorang hamba yang yakin bahwa hanya Dia-lah tuhan sang maha memberi pertolongan terhebat? Lantas, untuk masih mendahulukan pertolongan manusia, sedangkan Allah telah membuka tangan untuk memberi pertolongan-Nya kepada kita.