Ketahuilah, Memaafkan Tidak Akan Merugikanmu, Justru Memaafkan Akan Membuat Hidupmu Kembali Tenang

  • 1.6K
    Shares

Kethauilah wahai hati yang masih dingin dengan kebencian, memaafkan itu tidak akan pernah membuatmu merugi, justru dengan memaafkan maka hidupmu akan kembali tenang.

Untuk itu, coba lebih lunaklah mengikhlaskan, maafkan ia yang pernah menyakitimu, karena rasa sakit dan sedihmu tidak akan pernah mereda bila hatimu terus hidup dengan kebencian.

Namun sebaliknya, jika kamu berupaya memaafkan dan mengikhlaskan maka pasti rasa sakit yang tadinya menyiksa akan mereda secara perlahan, hingga akhirnya kamu benar-benar tenang kembali.

Sudahi Amarahmu, Jangan Biarkan Dirimu Dipermainkan Oleh Rasa Benci yang Tidak Bertepi

instagram.com/fatma.sinanovic

Karenanya, sudahilah amarahmu, jangan biarkan kemarahanmu terus bersemayam dalam hati, jangan biarkan dirimu dipermainkan oleh rasa benci yang tidak bertepi.

Sungguh tidak ada gunanya mengingat terus kesalahan dan perbuatan tidak baik yang telah dia lakukan kepadamu, karena semakin kamu mengingatnya maka kamu akan semakin tidak terima dan sakit.

Ada Banyak Hal yang Harus Kamu Lakukan Dalam Hidupmu, Maka Sudahi Rasa Dendammu

instagram.com/fatma.sinanovic

Lagipula untuk apa mengenang hal menyakitkan di masa lalu, karena memang tidak ada faedahnya sama sekali, yang ada kamu hanya akan semakin menderita dengan rasa sakit yang tersisa.

Dan sadarlah, ada banyak hal yang harus kamu lakukan dalam hidupmu, maka sudahi rasa dendammu, agar pikiranmu lebih mengarah pada hal yang lebih baik dan bisa menjadikanmu lebih baik.

Tidak Baik Menyimpan Benci Lama-lama di Hati, Karena Semakin Hari Maka Hidupmu Pasti Akan Semakin Sulit Dimengerti

instagram.com/fatma.sinanovic

Sungguh tidak baik menyimpan benci lama-lama di hati, selain hanya menjadikan hati keruh maka pasti semakin hari hidupmu akan semakin sulit dimengerti.

Mengapa? karena ingatan itu akan terus menghantui pikiranmu, sehingga tiap kali kamu mengingatnya maka hidupmu serasa sangat tidak menyenangkan.

Jika Kamu Tetap Membiarkan Hatimu Hidup Dengan Kebencian, Maka Perlahan Kebahagiaanmu Akan Dikikis Habis Olehnya

instagram.com/zelda_fitzz

Jika kamu tetap membiarkan hatimu hidup dengan kebencian, rasa penasaran ingin membalas, maka perlahan kebahagiaanmu sendiri yang akan dikikis habis oleh kebencian itu.

Oleh sebab itu, cepatlah memaafkan dia yang katamu telah menyakiti, karena ketenanganmu akan kamu peroleh kembali saat hatimu sudah ringan dengan memaafkan.

Setiap Saatnya Kamu Akan Merasa Bahwa Kamu Tetap Disakiti, Padahal Sakit Itu Datang Karena Kamu Memang Belum Bisa Memaafkan

instagram.com/zelda_fitzz

Tetapi, bila kamu tetap menaruh benci maka pasti setiap saatnya kamu akan merasa bahwa kamu tetap disakiti, padahal sakit itu sendiri datang karena kamu sendiri yang memang belum bisa memaafkan.

Lantas jangan anggap sepele kebencian yang masih mengakar di hati, karena jika kamu terus mendiamkannya maka selamanya hidupmu akan diambang rasa tidak bahagia dan ingin sekali marah.