Kesabaran Memang Sangat Kita Perlukan Dalam Mengontrol Hati, Tapi Tentu yang Demikian pun Tidak Mudah

Sabar, sabar, dan sabar, mungkin kata-kata ini seringkali terlintas di telinga kita saat ada masalah yang tanpa sengata kita keluhkan kepada orang lain.

Lalu mereka yang mendengar apa kata kita langsung dengan entengnya berkata “sabar…”, iya memang cukup menenangkan sesaat kata-kata tersebut, tapi nyatanya tidak.

Mengontrol hati, kesabaran memang snagat kita perlukan dalam mengintrol hati, dalam mengontrol pikiran, tapi tentu yang demikian pun tidak semudah kata “sabar”.

Butuh Kerja Keras Untuk Tetap Tunduk Dalam Keikhlasan, Lebih-lebih Pada Keadaan yang Sangat Tidak Menyenangkan

instagram.com/diahambr29

Apakah kamu tahu? butuh kerja keras untuk tetap tunduk dalam keikhlasan, butuh yang namanya keluwesan hati untuk tetap kokoh berdiri berani melawan apa yang sebenarnya ingin membuat kita rapuh, lebih-lebih pada keadaan yang sangat tidak menyenangkan.

Sulit, Jangan Ditanya Tentang Sulit Dan Tidaknya, Karena Melatih Sabar Memang Sangatlah Sulit

instagram.com/diahambr29

Begitu sulit, sangat sulit bahkan, maka jangan ditanya lagi tentang sulit dan tidaknya mengaplikasikan sabar dalam keadaan-keadaan tertenyu, karena melatih sabar itu memang sangatlah sulit.

Butuh Latihan Mengalah Pada Ego, Karena Kesabaran Akan Terus Menyanding Saat Kita Kendalikan Keegoisan Kita

instagram.com/diahambr29

Tapi kamu tidak boleh menyerah, kamu tidak boleh lemah dengan terus lemah dengan amarah, karena memang butuh yang namanya latihan mengolah ego.

Kenapa ego yang harus benar-benar kita kontrol? karena kesabaran akan terus menyanding saat kita kendalikan keegoisan kita.

Sabar, Memang Tidak Semudah Kata “Sabar” Karena Realitanya Butuh Sekali Kerja Keras Menekan Hati Untuk Tetap Merendah

instagram.com/diahambr29

Ingatlah kembali, sabar memang tidaklah semudah kata “sabar”, karena realitanya butuh sekali kerja keras menekan hati untuk tetap merendah. Dan butuh sekali keahlian untuk berpikir positif, karena prasangka yang baik akan menghantarkan kita pada keadaan-keadaan baik.

Sabar Tidak Semudah Kata “Tundukkan Hatimu” Karena Realitanya Sangat Menyiksa Sekali Ketika Dihadapkan Pada Hal yang Buruk

instagram.com/diahambr29

Jadi mudahkan kita untuk selalu menyadari, sabar itu memang perlu, sabar itu sulit, sabar itu tidak memang tidak mudah, tapi dengan kita terus belajar dan mau terus berusaha menundukkan hati, karena jika kita mau terus berjuang maka meski realitanya sangat menyiksa tentu kita akan bisa.