Keputusan Orang Tua Sulit Untuk Ditolak, Namun Perihal Jodoh Kamu Memiliki Hak Atas Pilihanmu

  • 20.8K
    Shares

Apa yang sudah kamu berikan kepada orang tua? Apapun yang sudah kamu berikan itu tidaklah penting buat mereka selagi kamu tidak pernah menyakiti hatinya dan menjadi anak yang penurut.

Sekalipun jangan pernah membuat orang tuamu menangis sebab mereka merawatmu tanpa pamrih dan membimbingmu dengan penuh kasih sayang, maka balas kebaikan mereka dengan kamu tidak meyakitinya.

Jadikan perintah atau keputusan orang tua sebagai hal yang sulit untuk ditolak sebagaimana kamu mengikuti perintah Allah, namun ada hal yang boleh kamu putuskan sendiri sesuai pilihanmu, yaitu perihal jodoh.

Ada Masanya Kamu Boleh Menolak Keputusan Orang Tua yang Tidak Sesuai Dengan Seharusnya

instagram.com/ayah_kejora/

Memang benara bahwa terasa tidak pantas jika sekali saja menolak permintaan ataupun keputusan dari orang tua terlebih jika hal itu adalah kebaikan.

Ada masanya kamu boleh menolak perintah atau keputusan orang tua, yaitu selama apa yang diperintah menyimpang dari aturan Allah maka sangatlah boleh untuk kamu tidak menurutinya.

Perihal Jodoh Kamu Berhak Atas Pilihanmu dan Orang Tua Tidak Bisa Menuntutmu Dengan Siapapun

instagram.com/ayah_kejora/

Perihal jodoh kamu memiliki hak atas pilihanmu, jika orang tua sudah menyiapkan calon untukmu maka ia harus meminta persetujuanmu terlebih dahulu sebab orang tuamu tidak bisa menuntumu karena kamu berhak memilih siapapun.

Orang Tua Tidak Akan Mengekang, Ia Hanya Inginkan yang Terbaik Untukmu Agar Tidak Salah Dalam Memilih Jodoh

instagram.com/potretmenikah/

Apapun yang ditentukan orang tua tentang hidupmu semuanya pasti bukan tanpa alasan begitupun jika mereka menentukan jodoh kepadamu karena sejatinya orang tua tidak akan pernah mengekang, orang tua hanya inginkan yang terbaik untuk anaknya terutama dalam hal jodoh agar kamu lebih hati-hati dan tidak saah dalam memilih.

Pilihlah Jodoh yang Baik, Bisa Menyayangi Keluargamu dan Tidak Menentang Bahkan Membenci Orang Tuamu

instagram.com/potretmenikah/

Maka pintar-pintarlah kamu dalam memilih jodoh, pilihlah ia yang beriman dan takut kepada Allah juga menghormati setiap Hamba Allah.

Jika kamu menolak jodoh dari orang tuamu maka pilihlah seseorang yang benar-benar menyayangimu dan yang tidak akan pernah menentang bahkan membenci orang tua dan keluargamu.

Orang Tua Adalah Tempat Berteduh Paling Nyaman, Maka Jangan Kecewakan Mereka Dengan Pilihanmu

instagram.com/potretmenikah/

Jangan kecewakan mereka dengan pilihanmu, pilihlah seseorang yang semakin mendekatkanmu kepada-Nya dan mencintai keluargamu sebagaimana ia mencintai keluarganya.

Orang tua adalah tempat berteduh paing nyaman, maka patikan bahwa kamu tidak akan pernah mengecewakan mereka dalam hal apapun.