Kenapa Orang Baik Seringkali Mendapat Pengalaman Buruk? Karena Merekalah yang Paling Siap Untuk Belajar

  • 6.2K
    Shares

Mungkin pertanyaan ini seringkali terlintas dalam benak kita, kenapa sih orang baik itu seringkali mendapat pengalaman buruk? maka jawabannya adalah karena merekalah yang paling siap untuk belajar.

Merekalah yang Allah percaya lebih hebat, lebih tangguh, dan lebih siap untuk bersabar. Maka bila kamu bernasib demikian, jangan menggerutu dan jangan pula mengeluh, sungguh Allah percaya bahwa kamu orang yang istimewa.

Percayalah, Kamu Istimewa di Hadapan Allah, Maka Pastikan Kamu Tidak Merutuki Kejadian yang Kamu Alami

instagram.com/henynraln

Percayalah, Allah sayang kepadamu, kamu pun istimewa di hadpaan Allah, maka pastikan kamu tidak merutuki kejadian yang kamu alami.

Dijahatin atau disakitin itu memang sangat tidak menyenangkan, tapi kenapa hanya orang baik yang banyak diperlakukan demikian? karena Allah tahu bahwa yang demikian adalah orang yang pantas mendapat kebaikan-Nya.

Tetap Bersyukur Dengan Apa yang Telah Kamu Alami Selama Ini, Karena di Balik Itu Semua Pasti Ada Kebaikan yang Luar Biasa

instagram.com/henynraln

Oleh sebab itu, tetap bersyukur dengan apa yang telah kamu alami selama ini, meski kamu sangat tidak menyukainya, karena dibalik semua Allah telah menyediakan kebaikan yang luar biasa untukmu.

Maka tenanglah, jangan terlalu menyesali apapun yang telah Allah putuskan menjadi takdirmu, sekalipun sangat tidak kamu sukai, sebab bagaimanapun Allah percaya bahwa kamu lebih tangguh daripada yang lainnya.

Bersabar Meski Kadang Rasanya Sangat Tidak Menyenangkan, Karena Bagaimanapun Kamu Akan Tetap Mendapat Balasan Terbaik Dari Allah

instagram.com/henynraln

Tundukkan saja hatimu dengan rasa yakin bahwa setiap sakit yang kamu rasakan, setiap ketidak adilan yang kamu terima dari orang lain sudah Allah sediakan balasan yang sangat sempurna.

Allah bukan hanya berdiam saja melihat rasa sakit dan renyuh hatimu saat diperlakukan tidak baik, karena Allah sudah merangkai kisah indah untukmu sebagai ganjarannya.

Jangan Mengeluh, Sungguh Kamu Dianggap Oleh Allah Lebih Kuat Daripada yang Lainnya

instagram.com/henynraln

Jadi jangan mengeluh, jangan merutuki keadaan, jangan bertanya kenapa Allah menciptakan kejadian tidak menyenangkan secara terus menerus, karena sungguh kamu telah Allah anggap sebagai peribadi yang lebih kuat daripada yang lainnya.

Allah Hanya Ingin Kamu Belajar Banyak Hal Atas Kejadian Buruk yang Kamu Alami, Maka Bersabalar!

instagram.com/henynraln

Dan satu hal yang harus kamu tahu tentang kejadian buruk yang kamu alami, yaitu  Allah hanya ingin kamu belajar banyak hal atas kejadian tersebut, maka bersabarlah!

Yakinlah kepada setiap yang diputuskan-Nya, dan yakinlah kepada rencana-Nya, sungguh apapun hidup yang telah Allah persembahkan tidak lain hanya untuk kebaikanmu.