Kenapa Membalas Keburukan Dengan Keburukan? Bila Membalas Dengan Kebaikan Kamu Akan Dicintai Allah

  • 3.7K
    Shares

Jangan gegabah untuk membalas dia yang menyakiti dengan rasa sakit yang sama, artinya jangan membalas keburukan yang dilakukan orang lain dengan keburukan yang sama, tapi balaslah dengan kebaikan karena itu lebih menguntungkanmu.

Pahamilah, jikan membalas keburukan orang lain dengan kebaikan bisa menjadikanmu lebih dicintai ALlah, kenapa harus membalas keburukan dengan keburukan yang sama?

Berpikirlah bijaksana, rendah hatilah kepada siapapun, termasuk kepada dia yang seringkali berlaku buruk kepadamu, karena balasan terbaik untuk dia yang berlaku buruk adalah dengan memperlakukannya baik.

Belajarlah Mengalah Pada Egomu, Sungguh Hatimu Akan Mengeras Jika Egomu Menguasainya

instagram.com/fidahazizah

Lantas mulai dari sekarang belajarlah kamu mengalah pada egomu, belajarlah kamu menenangkan hatimu saat amarah melanda, sungguh bila hatimu dibiarkan terjaga dengan amarah, dan egomu menguasainya maka pasti hatimu akan mengeras.

Mungkin awalnya kamu hanya merasa kesal saja, tapi secara perlahan tapi pasti maka kamu akan merasakan kebencian yang hebat dalam hatimu.

Lunakkan Hati Dengan Keikhlasan, Agar Kamu Mudah Memaafkan dan Bersabar

instagram.com/fidahazizah

Oleh karenanya, lunakkan hatimu dengan keikhlasan, jangan biasakan dirimu mendengarkan amarahmu, agar kamu mudah memaafkan dan bersabar.

Namun tentu semuanya tidaklah mudah, sebab itulah mengapa kamu harus belajar, karena kamu akan biasa bersabar dan memaafkan meski disakiti, jika kamu memang sudah melatih hatimu dengan baik.

Jangan Mendengar Rasa Sakit yang Mendera, Jika Tidak Mau Kamu Berlaku Arogan dan Membenci

instagram.com/fidahazizah

Sekali lagi ingatlah dengan baik, jangan mendengar rasa sakit yang mendera, jangan mendengarkan ego yang terus saja memberontak meminta untuk didengarkan, jika memang kamu tidak mau berlaku arogan dan membenci.

Karena kebencian, amarah hebat, rasa dendam, dan tindakan tidak terkontrol terjadi dari saking lemahnya pengendalian dirimu saat sedang tidak enak hati.

Biarkan Orang Lain Menyakitimu, Sungguh Allah Telah Melihat Semuanya Dengan Snagat Adil

instagram.com/fidahazizah

Maka dari itu, bersikaplah anggun dengan kesabaran, biarkan orang lain menyakitimu dengan caranya yang snagat menyakitkan, tapi jangan biarkan hatimu merintih ingin membalas dengan keinginan menyakiti juga.

Sungguh Allah telah melihat semuanya dengan sangat adil, Allah melihat tindakan tidak pantas orang yang menyikitimu, dan Allah pula melihat bagaimana rasa sakitmu.

Allah Bukan Hanya Diam, Dia Ada di Pihakmu, dan yang Pasti Allah Akan Sediakan Balasan Terbaik Untukmu

instagram.com/fidahazizah

Dan apakah kamu berpikir Allah berdiam saja melihat semuanya? tidak, Allah pasti telah merangkai balasan terbaik untukmu, dan Allah pula telah merangkai balasan setimpal untuk dia yang menyaktimu.

Allah akan membalas semuanya dengan sempurna, denagn adil, dan dengan sebaik-baiknya pembalasan, sehingga akhirnya kamu mengerti bahwa membalas dengan kebaikan itu lebih baik dan lebih mendamaikan.