Kenapa Harus yang Baik Agama dan Akhlaqnya? Karena Dialah yang Akan Mengimbangimu Dalam Setiap Keadaan

Percayalah hidup berumah tangga tanpa didasari agama itu tidak akan indah, karena yang membuat semuanya indah dan mendamaikan itu adalah tatanan yang sudah Allah buat bagi kita sebagai hamba-Nya.

Maka bila benar keinginan berumah tanggamu kelak adalah untuk menuju-Nya, ingin meraih ridho-Nya, dan ingin benar-benar ingin menyempurnakan searuh agamamu, maka hendaklah kamu memilih yang baik agama dan akhlaqnya.

Lalu ketika kamu bertanya, kenapa sih harus yang baik agama dan akhlaqnya? karena dialah yang akan mengimbangimu dalam setiap keadaan.

Dia yang Akan Selalu Bersabar Menerima Setiap Kekuranganmu, Tanpa Eluhan dan Memaksamu Sempurna

instagram.com/dude2harlino

Ketika kekuranganmu nampak, dialah yaang akan selalu bersabar menerimanya, tanpa eluhan dan memaksamu untuk terlihat sempurna.

Karena yang baik agama dan akhlaqnya tentu sadar bahkan sangat menyadari bahwa setiap insan sudah Allah lengkapi dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dia yang Akan Selalu Mengingatkanmu Dengan Lembut Tatkala Kamu Melakukan Kesalahan

instagram.com/dude2harlino

Ketika kamu melakukan kesalahan, dia tidak akan serta merta marah kepadamu, dia tidak akan serta merta jengkel kepadamu, tapi dia akan mengngatkanmu dengan penu kelembutan, dia yang akan mengingatkanmu dengan penuh kesabaran.

Dia yang Tahu Bagaimana Menghormati dan Menghargaimu Sebagai Pasangan

instagram.com/dude2harlino

Begitu indah bukan perlakuan seseorang yang tahu agama dan menghiasi dirinya dengan budi pekerti yang baik? iya sangat indah, sebba itulah mengapa kamu jangan sampai salah dalam menetapkan pilihan.

Karena yang baik agama dan akhlaqnya, tentu dia akan sangat tahu bagaimana caranya menghormati dan menghargaimu sebagai pasangan.

Dia yang Akan Memberimu Pengertian Dengan Penuh Kasih Sayang Bila Kamu Salah Melangkah

instagram.com/dude2harlino

Dan ketika kamu teledor melakukan kesalahan, melakukan sesuatu yang seharusnya tidak kamu lakukan, kekhilafan yang sedang kamu lakukan, tentu dia pun tidak akan serta merta menghardikmu dengan kata-kata yang kasar sebagai sebuah teguran.

Tetapi dia, dengan akhlaqnya yang sudah terbiasa baik, tentu akan mendatangimu dan memberimu pengertian dengan penuh kasih sayang.

Dia yang Akan Selalu Membuatmu Teduh Menjalani Biduk Rumah Tangga, Sebab Akhlaq dan Agamanya yang Akan Menuntunnya Untuk Menuntunmu

instagram.com/dude2harlino

Jadi sekali lagi ingatlah dengan baik, pilihlah yang baik agama dan akhlaqnya, perhitungkan dia yang pandai menjaga budi pekertinya, perhtungkan dia yang baik dalam mengimplementasikan ilmunya, karena dialah yang insyaallah menenangkanmu.

Dia yang akan selalu membuatmu teduh menjalani biduk rumah tangga, sikap dan perilakunya yang akan membuatmu selalu beralasan untuk tinggal, maka pastikan kamu benar-benar bijaklah dalam memilih.