Kenapa Harus Lemah Dengan Cacian Manusia, Bila yang Menambahkan Kebaikan Adalah Allah Ta’ala

  • 1.8K
    Shares

Tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang hinaan yang datang dari orang lain sangat menyiksa batin, tetapi apakah kamu akan terus menerus larut dalam kesedihanmu ketika dicaci atau pun dihina? jangan!

Karena logikanya, kenapa kamu harus lemah dengan cadian manusia, bila yang menambahkan kebaikan adalah Allah ta’ala, dzat yang merajai semesta ini.

Lantas biarkan orang lain menyakitimu, mengihanmu, atau bahkan meremehkan hidupmu, karena yang terpenting hubunganmu dengan sang pemilik semesta selalu baik dan selalu kamu usahakan baik.

Jangan Takut dan Jangan Lemah Ketika Ada yang Menghinamu, Bersabarlah Karena Mungkin Inilah Awal Dari Kesuksesanmu

instagram.com/dania.badawi

Untuk itu, jangan lagi kamu takut dan lemah ketika ada yang menghinamu, bersabarlah karena mungkin inilah awal dari kesuksesanmu.

Karena mungkin inilah awal dari kamu memiliki kenyataan hidup yang amat mengagumkan, hingga nanti orang yang menghinamu tidak akan sanggup mempercayainya.

Jangan Marah Pada Mereka yang Menghinamu, Sungguh Tidak Ada Gunanya Memperdulikan Mereka

instagram.com/cmelisacm9

Jangan pernah kamu marah pada mereka yang menghinamu, biarkan dia dengan perkataan buruknya, karena bagaimanapun tidak ada gunanya bila kamu menggubrisnya.

Sungguh buang-buang waktu saja meladeni para pembenci, sungguh tidak ada gunanya memperdulikan mereka yang bisanya hanya berkata buruk dan merendahkan.

Anggap Saja Kata-kata Menyakitkan yang Mereka Persembahkan Kepadamu Tak Pernah Kamu Dengar, Anggaplah Sebuah Angin Lewat Saja

instagram.com/cmelisacm9

Anggap saja kata-kata menyakitkan yang dipersembahkan oleh mereka kepadamu sejatinya tidak pernah kamu dengar, dengan kata lain anggaplah ocehan buruk mereka tentangmu hanya sebuah angin lewat saja.

Tidak perlu ambil pusing perkataan tidak baik mereka, agar sampai apanpun kamu tidak dipusingkan dengan sesuatu yang sebenarnya tidak lah penting.

Kamu Harus Pandai Mengkondisikan Hati Dengan Kesabaran, Agar Sampaikanpun Kamu Hanya Fokus Pada Apa yang Menjadi Tujuanmu

instagram.com/cmelisacm9

Kamu haruslah pandai mengkondisikan hati dengan kesabaran, kamu harus pandai meredam amarahmu ketika ada yang mengusik ketenanganmu, agar sampai kapanpun kamu hany fokus pada apa yang menjadi tujuanmu.

Bila masih ada yang terus mencari celah untuk mengataimu buruk, percayalah bagi mereka kamu adalah sosok yang penting, hingga kekuranganmu pun ditela’ah dengan baik oleh mereka.

Ingat, Bersamamu Ada Allah yang Tidak Akan Pernah Meninggalkanmu. Maka Fokus Saja Bersama Allah Meraih Apa yang Kamu Inginkan

instagram.com/cmelisacm9

Dan satu hal lagi yang harus kamu ingat dengan baik, bahwasannya bersamamu ada Allah yang tidak akan pernah meninggalkanmu, maka fokus saja untuk bersama Allah meraih apa yang kamu inginkan dalam hidupmu.

Abaikan perkataan dan ocehan sumbang orang lain yang tidak menyukaimu, jangan takut dan jangan lemah, karena yang menambahkanmu kebaikan adalah Allah azza wajalla.