Kenapa Harus Berat Hati Atas Keputusan Allah? Bukankah Allah Tahu Segala yang Terbaik Untukmu?

Terkadang rencana baik kita harus Allah ganti dengan rencana-Nya yang mungkin sulit untuk serta merta kita pahami maksudnya, karena terlalu berat dan tidak menyenangkan.

Tetapi satu hal yang harus kita sadarkan pada hati, kenapa harus merasa berat dan kecewa atas keputusan Allah? kenapa harus tmenggerutu atas ketetapan Allah? bukankah Alla tahu segala yang terbaik untuk kita?

Iya, Allah tahu setiap hal yang akan menjadikan kita baik, maka untuk siapapun kita yang saat ini mendapatkan ketentuan-Nya yang belum baik, maka terimalah dengan penuh sabar, karena pada akhirnya kita akan tahu yang terbaik menurut Allah seperti apa.

Ikhlslah, Manut Saja Kepada Setiap yang Allah Tetapkan, Tidak Usah Mengeluh Ataupun Menggerutu

instagram.com/itsfitrisari

Jadi untukmu yang saat ini asih saja terus dihujam rasa berat, ikhlasla! manut saja kepada setial yang Allah tetapkan, Allah tidak akan pernah salah mengantarkan kisah, maka tidak usah kamu mengeluh atau pun menggerutu.

Allah Tahu Betul Bagaimana Takdir yang Baik dan Tidak Untukmu, Maka Lapangkan Hatimu

instagram.com/itsfitrisari

Jangan sesuatu yang besar seperti yang sedang kamu rencanakan, sesuatu yang kecil sekalipun, yang sebelumnya tidak terpikir oleh akalmu, Allah tahu bagaimana taakdir itu harus terjadi kepadamu.

Sebab Allah tahu betul bagaimana takdir yang baik dan tidak untukmu, maka lapangkanlah hatimu untuk menrima setiap hal yang telah diputuskan-Nya.

Berpikirlah Positif, Jangan Beri Ruang Hatimu Mempertanyakan Kenapa Allah Mencipta Semuanya Diluar Rencanamu

instagram.com/itsfitrisari

Berpikirlah positif, jangan beri ruang dalam kepalamu memikirkan yang buruk-buruk tentang Allah, jangan beri ruang hatimu mepertanyakan kenapa Allah mencipta semuanya diluar rencanamu, karena pada akhirnya kamu akan merasa tidak senang.

Tundukkan Hatimu, Semakin Kamu Tundukkan Hatimu Maka Kamu Akan Mengerti Tujuan Baik Allah

instagram.com/itsfitrisari

Lalu harus bagaimana?  tundukkan hatimu, tekanlah hatimu untuk tetap bersabar agar menjadi tenang, karena semakin kamu meundukkan hatimu, semakin kamu belajar mengalah pada keadaan, maka kamu akan mengerti tujuan baik Allah sebenarnya apa.

Tidak Ada Takdir Buruk, Semua yang Allah Tentukan Baik, Karena Allah Adalah Perencana yang Maha Baik

instagram.com/itsfitrisari

Ingat, tidak ada takdir buruk, semua yang Allah tetapkan adalah baik, karena semua yang Allah datangkan kepada setiap makhluq adalah yang terbaik.

Semua yang Allah tentukan pasti membawamu kepada kebaikan, bahkan pada kebaikan yang sangat luar biasa, karena Allah adalah perencana terbaik di semesta ini, Allah perencana yang maha baik dan maha segalanya.