Kemarahan yang Dibiarkan Membara Akan Membawa Pemiliknya Jauh Dari Kasih Sayang Allah

  • 8
    Shares

Hati-hatilah menjaga hati, terutama saat sedang amarah, karena kemarahan yang dibiarkan membara akan membawa pemiliknya jauh dari kasih sayang Allah.

Dan bila kasih sayang Allah benar-benar jauh darimu, maka jangan harap kebaikan dan ketenangan akan menyanding hidupmu, sebab pasti penyakit hati yang bermacam-macam akan meggerogoti hatimu, sehingga pada akhirnya kamu akan lupa caranya hidup dengan tenang.

Pandailah Meredakan Egomu Saat Sedang Marah, Agar Kamu Tak Pernah Jauh Dari Kebaikan Allah

instagram.com/deanahanifaaa

Maka dari itu, pandailah meredakan egomu saat sedang dilanda rasa marah, agar kamu tak pernah jauh dari kebaikan Allah. Dan ketahuilah, bila kamu jauh dari kebaikan Allah maka jangan harap hidupmu akan tersanding dengan keberkahan.

Bersabarlah, Terlebih Bila Amarahmu Datang Saat Kamu Disakiti Oleh Orang Lain, Karena Kesabaran Akan Menghantarmu Pada Kemuliaan

Belajar Berhijab via youtube

Jadi bersabarlah, terlebih bila amarahmu itu datang saat kamu disakiti oleh orang lain, karena kesabaran akan menghantarmu pada kemuliaan.

Dan bukankah Allah selalu menjanjikan balasan baik pada orang-orang yang bersabar? Maka pandailah bersabar saat sedang marah.

Lantas bagaimana dengan orang lain yang menyakiti? Iya, biarkan saja orang lain menyakitimu, sebab Allah sudah melihatnya, dan yang jelas Allah pula akan membalasnya dengan adil sesuai perbuatannya.

Jangan Biarkan Amarahmu Itu Berubah Menjadi Benci, Bila Tidak Maka Allah Akan Membencimu

instagram.com/deanahanifaaa

Intinya tetaplah jaga hatimu walau seamarah apapun keadaanmu, jangan biarkan amarahmu itu berubah menjadi benci, walau benar adanya orang lain memperlakukanmu sangat keji, karena bila tidak maka Allah akan balik membencimu.

Jangan Biarkan Amarahmu Itu Berubah Menjadi Dendam, Bila Tidak Maka Sampai Kapanpun Kamu Akan Dihimpit Rasa Gelisah Untuk Membalasnya Buruk

instagram.com/wandariazizah

Jangan biarkan amarahmu itu berubah menjadi dendam, bila tidak maka sampai kapanpun kamu akan dihimpit rasa gelisah tak menentu, hanya karena sering hadirnya perasaan untuk membalasnya lebih buruk dari sekedar yang dia lakukan kepadamu.

Jangan Biarkan Kamu Diperbudak Rasa Amarahmu, Bila Tidak Kamu Akan Merugi Sebab Hatimu Hanya Akan Berisi Keburukan

instagram.com/deanahanifaaa

Oleh karenanya, tetaplah bersabar dan kuatlah walau kamu disakiti oleh siapapun, jangan biarkan kamu diperbudak oleh rasa amarahmu, karena bila kamu tetap melakukan hal yang demikian (marah), maka kamu akan merugi sebab hatimu pada akahirnya hanya akan berisi keburukan-keburukan.