Kejujuran Tercipta Dari Hasil Kerja Keras Untuk Tidak Membiasakan Diri Berbohong

  • 21
    Shares

Kejujuran adalah point terpenting dalam kehidupan yang kita miliki, jadi biasakanlah untuk bersifat jujur, baik itu untuk diri sendiri ataupun kepada orang lain. Sebab dengan kejujuran seseorang bisa selamat dari musibah didunia dan juga musibah diakhirat kelak.

Dan seseorang akan mempunyai nilai yang tinggi dihadapan Allah maupun manusia ketika kejujuran sudah menjadi identitas dirinya dalam setiap hal yang ia lakukan. Maka hiasilah diri kita dengan sifat jujur, jangan biasakan melakukan kebohongan-kebohongan, meski itu demi kebaikan.

Katakanlah sejujurnya meski itu menyakitkan, karena jika kita memupuk kebaikan dengan sebuah kebohongan maka selamanya akan terus menerus tergantung pada sebuah kebohongan.

Kejujuran itu tercipta dari hasil kerja keras diri untuk tidak membiasakan diri dengan bersifat bohong, walau hanya sebuah kebohongan kecil. Kejujuran itu sangatlah mahal harganya, karena dalam mendapatkannya kita harus selalu terus menerus menjaga nafsu agar tidak terkecoh kepada kebohongan.

Biasakanlah Bersifat Jujur, Agar Hidupmu Selalu Barokah Dan Terlimpah Akan Rahmat Ilahi

mataentertainment.com

Sebab itulah kita harus senantiasa bersifat jujur, dengan cara selalu berusaha untuk berfikir jujur agar hidup yang kita miliki tetap terlimpahkan oleh rahmat Allah, karena saat kita sudah terbiasa berfikir jujur maka limpahan rahmat Allah yang menyanding hidup kita akan menjadi sebuah keberkahan.

Biasakanlah Bersifat Jujur Terhadap Diri Sendiri, Agar Kamu Mudah Jujur Pada Orang Lain

mataentertainment.com

Biasakanlah bersifat jujur terhadap diri sendiri, agar kita terbiasa jujur kepada orang lain. Karena saat kita melatih kejujuran yang dimulai dengan terus jujur pada diri sendiri secara otomatis sifat jujur itu akan terimplimentasi kepada perbuatan kita terhadap orang lain. Karena semakin kita jujur pada diri sendiri, kita akan semakin menyukai kejujuran, dan hati akan terlatih untuk membiasakannya dimanapun dan kapanpun.

Saat Kamu Dipercaya Orang Lain Karena Kejujuranmu, Maka Allah Akan Membuka Pintu Rezeki Untukmu

hijabina.com

Dan saat orang lain telah mengenal kita dengan sifat kejujuran yang kita miliki, maka Allah akan membuka pintu rezeki untuk kita. Mengapa demikian?, karena saat kita menggunakan kejujuran terhadap orang lain, mereka akan senantiasa mengasihi kita dengan kasih sayang, mereka akan mulai mempercayai kita. Dan saat saling percaya sudah tercipta maka semua urusan akan dimudahkan oleh Allah, sehingga terbentuklah hubungan silaturarahim, dan pada silaturrahim itulah kita akan saling mengasihi satu sama lain.

Saat Kamu Membiasakan Diri Untuk Bersifat Jujur, Maka Allah Akan Mengarahkanmu Pada Kemujuran

mataentertainment.com

Saat kita membiasakan diri untuk terus meenrus membalut diri dengan kejujuran, maka Allah akan mengarahkan kita kepada kemujuran. Karena yang diharap dalam ini adalah selalu takdir baik, sebab pada takdir baik itulah kita akan mendapat suatu kebahagiaan. Maka teruslah hiasi diri dengan sifat jujur, agar hidup yang kita miliki selalu tersanding oleh kemujuran.

Kejujuran Akan Membuatmu Lebih Mulia Dari Pada Aksesoris Duniawi Yang Kamu Miliki

www.youtube.com

Dan ketahuilah, bahwa kejujuran akan membuat seseorang itu lebih mulia dalam hidupnya. Karena perhiasan terindah seorang muslim adalah kejujuran, sebab kejujuran adalah aksesoris yang paling mahal dari pada aksesoris duniawi lainnya. Kejujuran juga yang menjadi dasar kita beriman kepada Allah sebagai umat islam. Kejujuran juga merupakan keindahan yang disukai setiap orang, bahkan orang jahatpun merindukan kejujuran, maka senantiasalah menjadi peribadi yang jujur agar hidup yang kita miliki bermanfaat untuk diri sendiri maupun pada orang lain.