Kecewa Pasti Hadir Saat Harapan Tak Sesuai Kenyataan, Tapi Sadarlah Allah Tahu Segala yang Terbaik Untukmu

  • 8
    Shares

Perasaan tidak terima dan kecewa pasti hadir saat harapan tak sesuai dengan kenyataan yang ada, terlebih jika kenyataan yang ada adalah sesuatu yang memang tidak kita harapkan terjadi, maka pasti perasaan frustasi, kecewa, dan tidak terima akan menghujam hati.

Tetapi, setidak terima apapun kamu terhadap keputusan Allah tetaplah sadar bahwa inilah yang terbaik untukmu, karena hanya Allah yang tahu apa-apa yang akan menjadikanmu baik.

Allah Selalu Tahu Apa yang Akan Benar-Benar Menjadikanmu Baik, Maka Kendalikan Hati Untuk Tak Gampang Kecewa

instagram.com/meiraniap

Lagipula sehebat apapun rencanamu jika menurut Allah tidak baik, sungguh rencana itu akan Allah ganti dengan rencana-Nya yang lebih baik.

Karena Allah selalu tahu apa yang akan benar-benar menjadikanmu baik, bahkan Allah lebih tahu dari apa yang kamu kirakan selama ini, maka sebab itulah kenapa kamu harus kendalikan hatimu untuk tak gampang kecewa.

Sadarkan Hati Dengan Rasa Sabar, Percayalah Dibalik Ketetapan yang Menurutmu Buruk Pasti Ada Hikmah Luar Biasa

instagram.com/meiraniap

Selalu sadarkan hatimu dengan rasa sabar, percayalah bahwa dibalik ketetapan yang menurutmu buruk itu pasti tersimpan hikmah yang luar biasa dibaliknya.

Jadi puayakanlah hatimu untuk bersabar, jangan gegabah bersedih, kesal, dan merasa bahwa inilah kisah paling buruk, karena bagaimanapun tujuan Allah pastilah baik.

Berusahalah Untuk Ikhlas, Tundukkan Hati Agar Kamu Menyadari Bahwa Tujuan Allah Selalu Baik

instagram.com/meiraniap

Selain bersabar, maka berusalah untuk ikhlas, lapang dada, dan tundukkan hatimu, agar kamu menyadari bahwa tidak ada satupun tujuan Allah yang berakhir keburukan, semuanya pasti bermuara dititik yang disebut dengan kebaikan.

Yakini Saja Segala yang Allah Tetapkan Meski Hal Itu Buruk, Karena Apapun Itu Pasti Memiliki Makna yang Indah

instagram.com/meiraniap

Lantas tidak usah kamu merasa tidak terima dan kecewa saat harapanmu tak sejalan dengan kenyataan, terlebih jika kenyataan itu adalah hal yang sangat buruk dan tidak kamu sukai, karena bagaimanapun pasti memiliki makna yang indah.

Allah Tidak Mungkin Mentakdirkannya Kepadamu Jika Itu Tidak Baik, Maka Terimalah Dengan Lapang Dada

instagram.com/meiraniap

Dan Allah tidak mungkin mentakdirkannya kepadamu apa-apa yang kamu keluhkan buruk tadi, jika memang hal tersebut tidak baik untukmu, maka setidak enak apapun dirasa tetaplah terima dengan lapang dada.

Jangan tanya tujuan Allah itu apa, karena bagaimanapun pasti demi kebaikanmu, hanya saja dibuat nampak buruk agar kamu tahu caranya berjuang dalam rasa sabar dan ikhlas.