Kecantikan Wanita Tidak Akan Berarti Apa-apa Tanpa Akhlaq dan Perilaku yang Mulia

  • 8.1K
    Shares

Seringkali wanita tersinggung saat ada yang mencela keadaan fisiknya yang kata manusia “kurang sempurna”, padahal memang tidak ada satupun makhluq di dunia ini yang sempurna.

Karena kesempurnaan hanya milik Allah, maka seharusnya kamu tidak usah tersinggung jika ada sebagian orang yang selalu mempermasalahkan kekurangan fisik yang kamu miliki.

Terlebih wanita, banyak wanita yang berbondong-bondong ingin mengubah keadaan fisiknya karena sebagian berkata “dirinya kurang cantik”, padahal kecantikan wanita itu tidak akan berarti apa-apa tanpa akhlaq dan perilaku yang mulia.

Tidak Perlu Merasa Iri Dengan yang Cantik, Karena Semua Wanita Cantik Jika Dirinya Selalu Terhias Budi Pekerti yang Baik

instagram.com/fotografimuslimah

Maka untukmu yang kata orang lain biasa-biasa saja atau selalu diomongin “tidak cantik”, tidak mengapa, kamu tidak usah emosi dan merasa iri kepada mereka yang katanya cantik, sungguh semua wanita itu cantik jika dirinya selalu terhias budi pekerti yang baik.

Kamu harus tahu, cantik itu tidak hanya tentang wajah yang menarik, tubuh indah sexy bagaikan gitar spanyol, tapi lebih dari itu.

Apa? hatimu, iya cantik itu soal hati dan kebijaksanaan diri, maka bila hatimu sudah kamu upayakan tertata dengan baik maka artinya kamu sudah cantik, bersyukurlah!

Memiliki Kekurangan Fisik Bukanlah Celah, Asal Keperibadianmu Selalu Selaras Dengan Aturan Allah

instagram.com/fotografimuslimah

Jangan berkecil hati saat orang lain berbisik atau mengatakan bahwa kamu “jelek”, karena kekurangan fisik itu bukanlah sebuah celah, sebab dibalik itu pasti ada kelebihan yang tentu orang lain pun tidak akan memilikinya.

Sungguh setiap diri itu telah Allah ciptakan unik sesuai dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, jangan marah saat orang berkata dirimu kurang cantik, karena kamu tetap cantik asal keperibadianmu selalu selaras dengan aturan Allah.

Orang Lain Berkata Dirimu Tidak Cantik, Biarkan! Asal Kamu Tidak Pernah Buruk di Hadapan Allah

instagram.com/fotografimuslimah

Tapi bagaimana jika orang lain kadang tidak tahu menjaga lisannya dan selalu berkata yang menyakitkan dengan “kurang cantik atau tidak cantik”? biarkan! asal kamu tidak pernah buruk di hadapan Allah.

Bukankah penilai yang sesungguhnya di dunia ini adalah Allah? maka santai saja jika orang mempermasalahkan fisikmu, sebab Allah selalu memandang hatimu.

Banyak Orang yang Mengatakanmu Jelek? Tidak Apa-apa, yang Penting di Hadapan Allah Dirimu Selalu Istimewa

instagram.com/fotografimuslimah

Lalu bagaimana ketika orang begitu terang-terangan mengatakan kamu jelek, dan seakan memberimu batas dalam suatu keadaan? menyakitkan? iya, rata-rata akan berkata menyakitkan dan sangat tersinggung.

Tapi memang begitulah manusia, hanya saja jangan kamu membiarkan ketidak terimaan itu menjadi beban di hati dan pikiran.

Lagipula mau nyalahin siapa? toh semua itu ketetapan Allah. Namun yang terpenting adalah kamu selalu beruaya membuat dirimu istimewa dihadapan-Nya.

Sungguh Kecantikan Itu Juga Tidak Ada Artinya, Jika Kamu Tidak Pernah Memperindah Akhlaq Dan Tingkah Lakumu

instagram.com/fotografimuslimah

Ketahuilah, semua wanita itu sudah tercipta cantik dari lahir, karena yang namanya wanita sudah memiliki gelar dari sejak ia lahir sebagai makhluq terindah dunia, sehingga perhiasan paling berharga pun kalah dengannya.

Hanya saja, kamu sebagai wanita harus benar-benar megerti harga kecantikanmu itu dimana. Memang ada? iya, setiap wanita memiliki standart kecantikan yang sama, yaitu pada hatinya, akhlaqnya, dan perilakunya.

Jika ketiganya sudah selalu diupayakan cantik dan baik, maka setidak sempurna apapun keadaan fisiknya menurut manusia, maka tetap dia akan cantik dan indah.