Kebaikan yang Kamu Lakukan Biar Allah yang Membalasnya, dan Cukuplah Kamu Ikhlas Saja

  • 3.9K
    Shares

Ketika kamu berbuat baik kepada orang lain, maka upayakanlah hatimu ikhlas atau tulus, jangan mengharap balasan darinya tapi mengharaplah balasan dari yang maha sempurna dalam memiliki kebaikan.

Berharapla kepada Allah semata, sungguh kebaikan yang kamu lakukan pasti akan Allah balas dengan sempurna, meski akhirnya manusia tidak menghargainya. Sebab itulah mengapa kamu harus mencukupkan hatimu untuk ikhlas.

Tidak Usah Berpikir Orang Lain Akan Membalasmu Bagaimana, Karena Semua Pasti Akan Allah Balas Dengan Sempurna

instagram.com/richaeu

Ingat, tidak kamu sibuk berpikir orang lain akan membalasmu bagaimana atas kebaikan yang kamu lakukan, karena semua pasti akan Allah balas dengan sempurna.

Semua yang kamu lakukan tidak akan pernah luput dari perhitungan-Nya, dan yang jelas hitung-hitungan Allah itu selalu sangat sempurna.

Kamu Cukup Percaya Saja Bahwa Ketika Kamu Ikhlas Maka Allah Akan Memberimu Ganjaran Kebaikan yang Luar Biasa

instagram.com/richaeu

Lantas kamu cukup percaya saja kepada Allah ketika kamu berbuat baik atau melakukan kebaikan untuk orang lain, karena nanti pasti akan kembali kepadamu dengan kebaikan yang luar biasa.

Percaya saja kepada Allah bahwa ketika kamu ikhlas, ketika kamu tulus, dan ketika benar-benar legowo mempersembahkan kebaikan kepada ornag lain maka disitulah Allah akan memberimu ganjaran kebaikan yang berkali-kali lipat.

Yang Harus Kamu Ingat Hanyalah Allah Maha Melihat Dengan Adil Dan Sempurna, Maka Ikhlaslah!

instagram.com/richaeu

Selain itu, yang harus kamu ingat lagi adalah Allah maha melihat dengan adil dan sempurna atas kebaikan yang kamu lakukan, maka tidak usah berpikir panjang dan ikhlaslah!

Karena bila yang kamu tahu hanya ikhlas, bila yang kamu tahu hanyalah ketulusan, sungguh saat orang lain tidak membalas baik pun maka kamu akan tetap berbuat baik tanpa rasa jenuh.

Yang Kamu Lakukan Terhadap Orang Lain Biarkan Allah yang Menyediakan Balasan, Kamu Tidak Usah Mengharapnya Dari Dia yang Kamu Baiki

instagram.com/richaeu

Intinya, yang telah kamu lakukan terhadap orang lain itu biarkanlah menjadi urusan Allah, biarkan Allah yang menyediakan balasan terbaik untukmu, sedangkan tugasmu hanya fokus saja beruapaya ikhlas.

Tidak usah terlalu ruwet memikirkan balasan apa yang akan kamu dapat dari yang kamu baiki, cukup kamu tahu saja bahwa saat kamu baik Allah telah menyiapkan kebaikan yang pantas untukmu.

Percayalah, Kebaikan yang Kamu Lakukan Tidak Akan Pernah Sia-sia Begitu Saja, Karena Allah yang Akan Menyiapkan Gantinya

instagram.com/richaeu

Jadi percayalah kepada Allah, pasrah saja kepada sang pemilik semesta ini, karena kebaikan yang kamu lakukan tidak akan pernah sia-sia begitu saja, bila kamu telah tulus dan ikhlas melakukannya.

Allah yang akan menyiapkannya dengan sempurna ganti yang sebanding dengan ketulusan dan keikhlasan yang kamu lakukan, maka sebab itulah kamu harus mampu mengupayakan dirimu tulus dan ikhlas saat berbuat baik.