Keadaan Kita Memang Tak Selalu Baik, Tapi Setidaknya Jangan Membuatnya Semakin Buruk Dengan Mengeluh

  • 1.6K
    Shares

Kita memang tidak bisa memilih untuk hidup bahagia terus, tapi kita dapat berusaha untuk selalu baik-baik saja meski dalam keadaan sedih.

Dengan cara jangan biarkan hati kita mengeluh, walau benar keadaan kita sednag tidak baik, karena jika kita mengeluh maka artinya kita telah membuat jalan mudah itu semakin keruh.

Sebab coba saja dari awal kita tenang, sabar, ikhlas, dan berhusnuddzan maka pasti kegaduhan batin yang menyiksa akan perlahan sirna, meski benar ujian-Nya sangatlah besar menimpa.

Terimalah Ketentuan Allah Agar Hati Kita Lebih Tenang, Karena Mengeluh Artinya Kita Belum Bisa Menerima Ketentuan-Nya

arah.com

Oleh karenanya, terimalah ketentuan Allah itu dengan lapang dada agar hati kita senantiasa lebih tanng, karena jika kita mengeluh itu artinya kita belum bisa sepenuhnya menerima ketentuan-Nya.

Lagipula untuk apasih mengeluh, toh jika memang Allah masih belum mengizinkan kita keluar dari ujian hidup yang ada, maka mengeluh dengan mulut berbusapun tetap saja kita dalam keadaan yang sama.

Sadarkan Hati Dengan Terus Merasa Yakin Bahwa Allah Sangat Tahu Apa yang Terbaik Untuk Kita

instagram.com/siska_kusmayanti

Lantas pasrahlah dengan bijaksana, sadarkan hati kita degan terus merasa yakin bahwa Allah sangat tahu apa yang terbaik untuk kita.

Sehingga, untuk berpikir jelek tentang keadaan yang menimpa tidak pernah sekalipun terlintas dalam pikiran kita.

Jangan Merasa Bahwa Ini Takdir yang Buruk, Tapi Merasalah Ini Jalan Untuk Kita Dekat Dengan-Nya

instagram.com/sahabatsurga

Maka jangan merasa bahwa kejadian tidak mengenakkan adalah takdir yang buruk, tapi merasalah ini jalan untuk kita semakin dekat dengan-Nya.

Jadikanlah keadaan hati kita yang tidak baik-baik saja ini sebagai keadaan paling tepat untuk berpasrah diri kepada-Nya.

Jangan Jauh-jauh Dari Allah Agar Seperti Apapun Keadaan yang Kita Alami Tidak Membuat Kita Ringkih

instagram.com/sahabatsurga

Intinya, jangan jauh-jauh dari Allah agar seperti apapun keadaan yang kita alami tidak membuat kita ringkih, tersiksa, bersedih, dan seakan-akan Allah tidak menyangi kita.

Karena saat kita dekat dengan Allah maka disitulah kita akan merasa bahwa kita sebenarnya tidak sedang diuji, tapi diberi jalan untuk datang kepada-Nya.

Yakini Saja Bahwa Setelah Ini Akan Ada Bahagia yang Menanti, Agar Berhusnuddzan Kepada-Nya Pun Mudah Kita Lakukan

dream.co.id

Untuk itu, yakini saja bahwa setelah ini akan ada bahagia yang menanti, jangan beri celah hati kita berpikiran buruk, agar berhusnuddzan kepada-Nya pun mudah kita lakukan.

Sungguh eluhan itu tidak akan keluar dari diri kita, jika memang dari awal kita telah tahu caranya yakin kepada-Nya sepenuh hati.