Kau Bisa Memilih Bersedih Atas Apa yang Hilang Dari Hidupmu Atau Senang Atas Apa yang Masih Kau Miliki

  • 1.8K
    Shares

Siapapun memang tidak akan senang jika Allah uji dengan sebuah kehilangan, terlebih jika kamu kehilangan apa yang memang kamu inginkan selalu baik-baik saja, tentu kamu akan merasa sedih, kecewa, dan seakan tak terima dengan keputusan Allah.

Namun kamu haruslah ingat satu hal, bahwasannya semua keputusan sebenarnya ada ditanganmu. Kamu mau tetap baik-baik saja atau tidak, itu semua kamu sendiri yang menentukan.

Karena kamu bisa memilih bersedih atas apa yang hlang dari hidupmu atau senang atas apa yang masih menjadi milikmu saat ini.

Pilihan Terbaik Ada di Tanganmu. Tapi Satu Hal yang Harus Kamu Ingat, Allah Takkan Mengambil Sesuatu Darimu Jika Itu Telah Baik

instagram.com/fidahazizah

Iya pilihan terbaik ada di tanganmu, kamu mau terus meratapi kehilangan itu dengan kesedihan atau mau mengikhlaskannya demi menyambut ganti yang lebih baik.

Sebab satu hal yang harus kamu ingat dalam hidup ini, bahwasa Allah tidak akan mengambil sesuatu darimu jika memang itu telah baik untukmu.

Allah Takkan Mengambil yang Kamu Anggap Baik, Jika Tidak Tersedia Kebaikan yang Lebih Besar Setelahnya

instagram.com/fidahazizah

Intinya Allah tidak akan mengambil yang kamu anggap baik dalam hidupmu, jika memang tidak tersedia kebaikan yang lebih besar setelahnya.

Allah tidak akan meminta kembali titipan-Nya, jika Dia tidak memiliki sesuatu yang besar dan lebih baik untuk dititipkan lahi kepadamu.

Allah Takkan Menempatkanmu Pada Pedihnya Kehilangan, Jika Memang Setelahnya Tak Ada Ganti Kebaikan yang Luar Biasa

instagram.com/fidahazizah

Allah tidak akan menempatkanmu pada pedihnya kehilangan, sakitnya rasa kecewa, jika memang setelahnya tak ada ganti kebaikan yang luar biasa yang telah Allah rangkaikan untukmu

Maka berusahala kamu bersabar saat Allah mengujimu dengan kehilangan, jangan terus meratapinya, tapi pandai-pandailah mengendalikan hati dan pikiran untuk selalu mengingat kebaikan Allah.

Jangan Terus Bersedih Karena Suatu Hal yang Hilang, Lihatlah Betapa Banyak yang Masih Allah Izinkan Untuk Menjadi Milikmu

instagram.com/fidahazizah

Tidak ada gunanya terus meratapi sesuatu yang hilang, karena bagaimanapun yang memang tidak baik untukmu maka pasti akan Allah jauhkan.

Lantas jangan terus-terusan bersedih karena suatu yang kamu sayangi hilang, apapun itu suatu saat nanti akan Allah ganti.

Dan satu hal yang tidak boleh kamu lupa ketika kehilangan, yaitu masih begitu banyak anugerah Allah lainnya yang masih menjadi milikmu, jadi belajarlah tenang dalam kehilangan.

Yakinlah, Suatu Saat Nanti Kamu Akan Mendapatkan Ganti yang Lebih Baik, Maka Pastikan Kamu Ikhlas Dengan Kehilangan yang Kamu Alami Saat Ini

instagram.com/fidahazizah

Yakinlah, apapun yang kini hilang darimu, suatu saat nanti pasti akan mendapat ganti yang lebih dari Allah. Maka pastikan kamu ikhlas dengan kehilangan yang kamu alami saat ini.

Tetaplah bersyukur dan terseyum, karena kebaik-baik sajaannya dirimu itu tergantung dirimu sendiri. Jika rasa sadarmu kebapada kebaikan Allah tetap besar, maka pasti kamu tidak akan selalu fokus pada kehilaganmu, tapi pada kebaikan Allah.