Kamu Yang Pernah Patah, Mungkin Benar Terluka. Tapi Dari Situlah Kamu Akan Lebih Bijak Dari Sebelumnya

  • 2.2K
    Shares

Pengalaman patah hati karena mencintai orang yang salah dengan cara yang salah mungkin adalah suatu hal yang sangat menyiksa batin, dan mungkin luka yang tertoreh akan sangat membekas.

Tetapi, dari situlah kamu akan lebih bijaksana lagi dari sebelumnya, kamu akan lebih berhati-hati menjaga hati, dan pastinya kamu akan belajar bagaimana caranya tidak akan lagi hanyut dalam gombalan laki-laki yang tidak pasti.

Lukamu Sebenarnya Hanya Jalan Dari Allah, Agar Kamu Lebih Kuat Lagi Menjaga Hati

instagram.com/lupitadewief

Jadi untuk saat ini, bila kamu masih dalam suasana yang sangat tidak mengenakkan sebab patah hati, atau masih belum move on dari sakit hati dimasa lalu, sadarlah! Semua itu Allah tulis agar kamu lebih kaut lagi menjaga pertahanan hatimu.

Perih Hatimu Tidak Usah Kamu Sesali, Karena Dari Perih Itulah Kamu Belajar Untuk Tidak Sembarangan Lagi Memberikan Hati

instagram.com/lupitadewief

Lantas, tidka usah kamu terus-terusan menaruh dendam, kebencian, dan doa-doa buruk kepada yang membuat hatimu perih.

Karena perih hatimu harusnya tidak usah kamu sesali, sebab bagaimanapun ia mengajarkanmu untuk tidak sembarangan lagi memberikan hati pada siapapun dimasa yang akan datang.

Sakit Hatimu Jangan Kamu Jadikan Bahan Eluhan, Karena Dari Situlah Kamu Akan Belajar Bahwa Berharap Pada Manusia Itu Hal Yang Salah

instagram.com/lupitadewief

Sakit sungguh sangatlah sakit, mungkin itulah pembelaanmu karena masih saja terngiang perlakuan kejamnya. Tetapi sakit hati itulah yang pada akhirnya akan mengajarkanmu untuk ikhlas memaafkan.

Maka tidak usah kamu mengeluhkannya, karena seperti appaun sakitnya dari situlah kamu akan belajar bahwa berharap pada manusia itu adalah hal yang salah.

Jerit Hatimu Mungkin Sangat Meyiksa Batin, Tapi Dari Situlah Kamu Akan Sadar Bahwa Secinta Apapun Terhadap Manusia Jangan Pernah Lupakan Allah

instagram.com/helminursifah

Dan mungkin jerit hatimu sangat menyiksa batin, tetapi sadarilah dengan bijak bahwa dari situlah sesungguhnya kamu akan tahu bahwa secinta apapun kamu terhadap manusia, maka sangatlah tidak pantas jika kamu tidak melibatkan Allah dalam setiap halnya.

Karena Hatimu Patah Dan Terluka Itu Sebab Kamu Lupa Untuk Melibatkan Allah Dalam Rasa Yang Kian Tumbuh

instagram.com/helminursifah

Karena hatimu yang patah, lukamu yang perih, itu semua terjadi sebab kamu lupa untuk melibatkan Allah dalam rasa yang kian tumbuh. Kamu lancang melupakan Allah, sehingga berharapmu kepadanya lebih banyak daripada berharap kepada-Nya.

Sehingga, pantas saja jika kamu megalami patah yang sangat, dan luka yang besar didalam hatimu. Tapi, jangan pernah disesali ataupun dieluhkan, karena dari situlah kamu akan banyak belajar hakekat mencintai yang sungguhnya.