Kamu Yang Berbuat Takdir Yang Disalahkan? Buang Sifat Egomu Agar Hatimu Tidak Menjadi ‘Buta’

  • 2.1K
    Shares

Perbuatan yang dilarang Allah jangan lagi dilakukan, perbuatan yang sudah jelas tidak baik jangan lagi dilanjutkan jika kamu tidak ingin merasakan sakitnya sebuah penyesalan.

Perbuatan tidak baik hanya akan melahirkan penyesalan, jika seperti itu lalu takdir yang akan kamu salahkakan? Sadarlah kamu dan buang sifat egomu agar hatimu tidak menjadi buta dan membuatmu tidak sadar pada kesalahan sendiri.

Jika Sudah Tahu Tidak Baik Jangan Dilakukan Jika Kamu Tak Inginkan Sebuah Kekecewaan Nantinya

instagram.com/bellmirs/

Apa yang akan kamu lakukan lebih baik dipikirkan terlebih dulu, jika sudah tahu bahwa yang akan kamu lakukan itu tidaklah baik jangan dilakukan.

Sebab jika kau terlalu memaksakan diri, bisa saja akhirnya kamu sendiri yang kecewa, dan ketika kau tak bisa menerima kenyataan lantas kau akan menyalahkan takdir karena dianggap tidak berpihak padamu.

Kecewa Yang Berlebih Bisa Membuat Egomu ‘Terbangun’ Dan Kamu Tidak Akan Lagi Berfikir Dengan Baik

instagram.com/bellmirs/

Perbuatan tida baik pastinya akan membuatmu menyesal nantinya, dan ketika hatimu belum siap untuk menerima kekecewaan kau bisa berubah menjadi pribadi yang egois.

Ketahuilah pribadi yang egois akan sulit untuk berfikir positif atau melihat segala yang terjadi dari sisi yang positive, pribadi yang egois cenderung akan merasa dirinya benar dan menyalahkan orang lain atau keadaan.

Ego Yang Sudah Terlalu Tinggi Sering Kali Membuatmu Menyalahkan Takdir Atas Kesalahanmu Sendiri

instagram.com/bellmirs/

Dan ego yang sudah terlalu tinggi akan membuat kamu lupa diri dan selalu menyalahkan takdir jika apa yang kamu dapat setelahnya tidaklah sesuai dengan keinginanmu.

Padahal kadang sesuatu yang buruk itu terjadi karena kamu kurang hati-hati, kadang juga karena kamu terlalu percaya diri dan memaksakan diri.

Jangan Biarkan Kamu Kalah Dengan Sifat Ego Yang Bisa Menjadikanmu Seorang Yang Buta Akan Kebenaran

instagram.com/bellmirs/

Jangan biarkan kamu terlalu megikuti nafsumu karena kadang jika selalu seperti itu kamu akan kalah dengan sifat egomu sendiri.

Terlalu mengedepan keegoisanmu bisa membuatmu menjadi pribadi yang menolak kebenaran dan menolak nasehat orang lain.

Kamu Melakukan, Egomu Yang Menanggapi Lalu Takdir Disalahkan? Maka Cepatlah Kamu Kembali Pada Allah!

instagram.com/bellmirs/

Belajarlah untuk menerima kenyataan, belajarlah untuk tidak menyalahkan takdir bila kau sendiri terlalu ceroboh dan tidak sabaran dalam bertindak.

Belajarlah jadi pribadi yang baik, penyabar dan tidak gegabah, agar kau tidak cenderung menjadi pribadi yang egois dan tidak mudah menyalahkan takdir.