Kamu Tidak Akan Tahu Nikmatnya Bersandar Kepada Allah, Jika Jalan Hidupmu Tanpa Rintangan

Apakah kamu tahu, jika jalan hidupmu mulus-mulus saja, selalu mudah dan tidak pernah mendapatka ujian, maka tentu kamu pun tidak akan pernah tahu nikmatnya bersama dengan Allah dalam sebuah doa dan sujud yang panjang.

Jangan Anggap Masalah Itu Sesuatu yang Rumit

instagram.com/hatimuslimahid

Oleh karenanya, jangan anggap maslaah itu sesuatu yang rumit, tapi anggaplah jalan untukmu bis alebih dekat dengan Allah tiada henti.

Kamu harus mampu membesarkan hatimu dengan teru smengingat bahwa setiap yang Allah tetapkan adalah hal yang baik dan itu demi kebaikanmu.

Kamu Tidak Boleh Cepat Merasa Frustasi

instagram.com/hatimuslimahid

Lantas kamu tidak boleh merasa frustasi, sungguh bukan hanya kamu saja yang Allah berikan masalah atau ujian dalam hidupnya, karena yang asti orang lain pun demikian.

Hanya saja tentu masalah yang mereka miliki tidak sama denganmu, sebab kebaikan yang mereka butuhkan juga berbeda.

Bukan Cuma Hidupmu yang Allah Berikan Sebuah Ujian

instagram.com/hatimuslimahid

Sekali lagi ingatlah dengan hati yang penuh ikhlas, bukan cuma hidupmu yang Allah berikan ujian, bukan cuma hidupmu yang Allah datangkan kesedihan, dan bukan hanya kamu saja yang Allah takdirkan berderai air mata melihat kenyataan, maka pastikan kamu tetap bersabar.

Allah Tidak Pernah Aniaya Terhadap Hamba-Nya

instagram.com/hatimuslimahid

Satu hal pasti, Allah tidak pernah aniaya terhadap hamba-hambaNya, dan jika memang hal yang kamu hadapi adalah sesuatu yang sulit, maka pasti ada kebaikan bersamanya.

Paasti ada hal indah yang memang telah Allah rangkai untukmu, karenanya jangan cepat mengeluh dan merasa bersedih atas apa yang kamu alami.

Berbaik Sangkalah, dan Teruslah Kamu Datang Kepada Allah

instagram.com/hatimuslimahid

Berbaik sangkalah kamu kepada Allah, dan teruslah kamu datang kepada Allah dengan tanpa takut apapun, karena memang itulah yang akan membuatmu kuat menjalani apa yang sudah seharusnya kamu jalani.

Tidak banyak yang harus kamu lakukan, cukup teruslah kamu datang kepada Allah untuk meminta cukup kesabaran serta keiklasan yang banyak.