Kamu Takkan Mampu Menyenangkan Semua Orang, Maka Senangkan Saja Allah Dengan Terus Perbaiki Dirimu

Tidak usah berlomba-lomba memperbaiki dirimu hanya agar dipuji oleh manusia, sungguh jika perubahan lebih baikmu hanya untuk menyenangkan mata manusia, maka ketenangan yang kamu damba tidak akan pernah kamu rasakan.

Mengapa? Karena sebaik apapun dirimu nanti, sebaik apapun akhlaqmu, sebagus apapun ibadahmu, tentu tidak semua orang akan senang kepadamu, ada sebagian yang akan jengkel dan tidka senang dengan perubahanmu.

Oleh sebab itu, senangkan saja Allah dengan terus memperbaiki dirimu, jaga dengan baik hubunganmu dengan-Nya, jangan sampai hatimu berpaling dari-Nya.

Mengapa Harus Pebaiki Hubungan Dengan Allah? Agar Allah yang Memperbaiki Hubunganmu Dengan Manusia

instagram.com/muslimahacehid

Dan mengapa harus memperbaiki hubungan dengan Allah terlebih dahulu saat ingin menjadi lebih baik? Agar Allah yang memperbaiki hubunganmu dengan manusia, karena saat Allah yang memperbaiki hubunganmu dengan manusia insyaallah selamanya akan baik-baik saja.

Saat Allah yang menjagamu, saat Allah yang menjaid tujuanmu, saat Allah yang menjadi temanmu, maka disitulah kamu akan mendapatkan jalan untuk kamu selalu baik menjalani kehidupan ini.

Jangan Memperbaiki Diri Karena Manusia, Agar Hubunganmu Dengan Allah Akan Selalu Baik-baik Saja

instagram.com/muslimahacehid

Lantas jangan sampai salah niat ya saat kamu ingin menjadi lebih baik, jangan sampai kamu memperbaiki diri karena hanya ingin terlihat baik di depan manusia, karena jika sampai demikian maka pasti hubunganmu dengan Allah malah tambah jauh.

Kok bisa? Iya, karena saat hatimu sudah merasa ingin dipuji, pasti setelah baik kamu akan merasa sombong, setelah itu beragam macam penyakit hati akan menjangkitmu, hingga menghadapkan hati ke Allah takkan lagi mampu kamu lakukan.

Jika Kamu Memperbaiki Dirimu Karena Manusia, Pasti Hatimu Tidak Akan Pernah Tenang

instagram.com/muslimahacehid

Serta, jika kamu memperbaiki dirimu karena manusia, karena hanya ingin dipuji baik, maka selamanya hatimu tidak akan pernah benar-benar tenang.

Sebab sedikit-sedikit kamu akan merasa jengkel dan marah jika seandainya ada satu saja yang malah tidak memujimu, melainkan menghinamu dengan kata-kata tidak pantas.

Sebaliknya, Jika Kamu Memperbaiki Diri Karena Allah, Maka Hatimu Akan Tetap Tenang Meski Manusia Terkadang Tidak Senang Kepadamu

instagram.com/muslimahacehid

Tetapi sebaliknya, jika kamu memperbaiki dirimu karena Allah, menjadikan dirimu lebih baik hanya untuk menyenangkan Allah, hanya untuk mendapatkan ridho-Nya, maka pasti meskipun banyak orang yang tidak senang kepadamu, bahkan saat orang-orang mencacimu maka kamu pasti akan baik-baik saja.

Karenanya, Senangkan Saja Allah Tiada Henti, Karena Saat Allah Senang Insyaallah Hidupmu Akan Penuh Dengan Keberkahan dan Kebahagiaan

instagram.com/muslimahacehid

Oleh karenanya, senangkan saja Allah tiada henti, carilah pujian-Nya, karena saat Allah senang dan memujimu maka insyaallah hidupmu akan penuh dengan keberkahan dan kebahagiaan.

Jika Allah sudah senang dan ridho terhadap perubahan lebih baikmu, sebab hubunganmu yang semakin baik, maka disitulah nanti kamu akan mendapatkan limpahan nikmat dan kebaikan yang luar biasa