Kamu Menginginkan Jodoh yang Baik Seperti Apa? Maka Mulailah Dari Membuat Baik Dirimu Sendiri

Adakah yang seperti ini, maunya jodoh yang baik, shaleh, baik agamanya, akhlaqnya mulia, setia, bertanggung jawab, sopan, pandai menghargai wanita, tapi semua itu hanya keinginan doang dan dirinya sendiri tidak bergegas memperbaiki.

Ada? pasti ada, harusnya jika kamu mengingini pasangan yang baik, maka mulailah dari membuat baik dirimu sendiri. Jika kamu mengingini pasanganmu kelak adalah dia yang istimewa dengan kebaikannya, maka kamu pun harus mengistimewakan dirimu dengan kebaikan.

Begitu pula dengan seorang laki-laki ketika mendamba pasangan yang shalehah, maka buatlah dirimu shlaeh dulu dengan beragam perbaikan diri.

Jika Kamu Mengingini Jodoh yang Terjaga, Maka Kamu pun Harus Berusaha Untuk Menjaga Dirimu Dengan Baik

instagram.com/novianofa

Misalnya kamu mengingini jodoh yang dirinya terjaga dengan baik, maka kamu pun harus berusaha untuk menjaga dirimu dengan baik, tidak gampangan dan selalu dalam aturan Allah.

Karena Allah tidak akan pernah salah dalam memasangkan, yang baik pasti akan mendapatkan yang baik pula, dan yang awut-wutan menjaga dirinya pasti akan mendapat yang sepertinya juga.

Jika Kamu Mengingini Jodoh yang Pintar dan Cerdas, Maka Kamu pun Harus Berusaha Untuk Tidak Pernah Letih Belajar

ruangmuslimah.co

Dan jika kamu mengingini jodoh yang pintar dan cerdas, maka kamu pun harus berusaha untuk tidak pernah letih belajar untuk terus menjadikan dirimu pintar dan cerdas.

Karena biasanya yang seseorang yang demikian pasti akan mencari yang sepadan dengan dirinya, maka bentuklah dirimu seperti apa yang kamu ingini pada jodoh sebelum kamu bertemu dengannya.

Jika Kamu Mengingini Jodoh yang Baik Agama dan Akhlaqnya, Maka Kamu Harus Senantiasa Memperbaiki Agama dan Akhlaqmu

instagram.com/novianofa

Tentang akhlaq dan tanggung jawab, semua orang pasti mengingini pasangan yang demikian, yang mampu berakhlaq baik, agamanya terjaga dengan baik, dan tanggung jawabanya terpelihara,

Tapi sebelum kamu benar-benar bertemu dengannya maka bentuklah dirimu agar menjadi yang demikian, karena insyaallah nanti kamu akan bertemu dengan yang demikian.

Balasan Allah Tergantung Dari Apa yang Kamu Perbuat, Maka Berbuat Baiklah Agar Kamu Dipersembahkan Pada yang Baik

instagram.com/muslimahacehid

Sebab balasan Allah itu tergantung dari apa yang kamu perbuat, balasan Allah itu tergantung dari apa yang kamu usahakan, maka berbuat baiklah agar kamu pun dipersembahkan pada yang baik pula.

Menjadi baiklah sambil lalu kamu menyemogakan untuk disandingkan dengan yang baik, karena memang begitulah rumus jodoh dari Allah.

Bukankah Janji Allah yang Baik Hanya Untuk yang Baik? Maka Perbaikilah Dirimu Agar Kamu Mendapatkan yang Baik Pula

instagram.com/anisarahma_12

Bukankah janji Allah yang baik hanya akan diperuntukkan kepada yang baik? maka perbaikilah dirimu agar kamu mendapatkan yang baik pula.

Jadikan dirimu terjaga, terhormat, dan berharga dengan kebaikan yang memadai agar yang menemukanmu kelak adalah dia yang juga telah menjadikan dirinnya lebih baik dengan ragam kebaikan yang sama sepertimu.